Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow! Sasando dan Topi Ti’i Langga NTT di KTT G20

Rabu, 23 November 2022 | 6:47 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T10:48:05Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 yang digelar di Bali selama dua hari pada 15-16 November 2022, telah resmi ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo.  Pada saat itu, Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo telah mengadakan pertemuan dengan Ibu Negara Republik Rakyat Tiongkok Madam Peng Liyuan dan bertukar cinderamata alat musik tradisional masing-masing negara.   


Ibu Iriana memberikan alat musik Sasando yang berasal dari Kabupaten Rote Ndao Provinsi NTT, sedangkan Madam Peng memberikan kepada Ibu Iriana berupa Ruang yang merupakan alat musik petik tradisional dari Tiongkok.


Informasi pengiriman alat musik Sasando dari NTT ke Bali tersebut diterima Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han m ini mendadak pada malam hari, namun dapat dikirim tepat waktu dan bisa langsung dikirimkan dari Kupang NTT dengan menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU/AI-7304 dari Lanud El Tari menuju Denpasar Bali.     

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kita Lanud El Tari, juga kebanggaan bersama seluruh warga NTT.  Kita bisa fasilitasi alat musik Sasando yang diberikan Ibu Negara kepada Ibu Negara RRT pada saat KTT G20," kata Danlanud El Tari.


XDetiik


Selain alat musik Sasando, dari Lanud El Tari juga mengirim topi khas Rote yaitu Topi Ti’i Langga dan juga menyertakan pemain musiknya yaitu Bartolens A Pah dan Agusto Andreas Naga Lana.  (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden).

×
Berita Terbaru Update