Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerjasama PKBI NTT dan BEM Nusantara Gelar Pertemuan Kemitraan Profesi Tingkat Perguruan Tinggi

Sabtu, 19 November 2022 | 12:30 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T08:02:25Z
XDetiik
Foto sedang berlangsung kegiatan.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kerjasama antara Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTT dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar Pertemuan Kemitraan Profesi di Tingkat Perguruan Tinggi.


Kegiatan tersebut yang dihadiri Peserta, Perwakilan dari berbagai Universitas di Kota Kupang dilakukan di Aula lantai 4, Rektorat Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, pada Sabtu, (19/11/2022).


XDetiik

Ketua BEM Unwira Kupang, Oktofianus Beda Paun, dalam sambutannya mengucapkan, "Selamat datang di UNWIRA, inilah rumah kami, tidak baik, tidak buruk, tapi nyaman untuk berkuliah," ucapnya.


XDetiik

Sementara itu, Ketua PKBI NTT Prof. Dr. I Gusti Bagus Arjana, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi juga sempat menyampakan Widya Mandira itu Gerbang Pengetahuan.


"Mengenai program ini, saya apresiasi Mahasiswa yang hadir saat ini, yang akan tindaklanjuti program ini," ungkapnya.


Lanjutnya menjelaskan, sebagai Organisasi Kemasyarakatan, PKBI dalam visinya itu adalah wujudkan keluarga dan masyarakat Indonesia yang bertanggung jawab dan inklusif.

Juga Misi, sebagai pusat informasi dan edukasi sehingga dapat juga melakukan edukasi dan advokasi.


"Eksklusi merupakan segi negatif yang mana dia paling berkuasa, paling hebat dan lain sebagainya. Sedangkan inklusi sendiri adalah bagaimana kita menghargai kesetaraan," imbuhnya.


Di PKBI ada juga konseling, ada relawan-relawan disana yang bisa teman-teman datangi dan brdiskusi bersama. Tutup Prof. I Gusti.


XDetiik

Kegiatan tersebut menghadirkan 2 Pemateri, yakni pemateri pertama, oleh Dr. Simplexius Asa, SH., MH  tentang ; Dampak Psikis Bagi  Anak berhadapan dengan Hukum dan bagi Korban Kekerasan Seksual di Wilayah Kampus.


XDetiik

Kemudian Pemateri Kedua, oleh Dian Lestari Anakaka, M.Psi-Psikolog, tentang ; Perlindungan Hukum bagi Anak berhadapan dengan Hukum dan Urgensi Satgas Kekerasan Seksual di Wilayah Kampus.


(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update