Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembekalan Pembimbing Siswa Dari Lima Universitas di Kota Kupang, Begini Kata Kadis P&K

Kamis, 10 November 2022 | 10:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T21:11:21Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerjasama dengan 5 Universitas, di, Kota, Kupang, lakukan pembekalan Pembimbing/Pendamping siswa pada Lopo Pintar Kelurahan di Wilayah Kota Kupang yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah KupangUniversitas Muhammadiyah Kupang


Demikian disampakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Dumul Djami pada senin, (07/11/2022).


"Kerjasama dengan 5 Universitas yang ada di Kota Kupang, ada Undana, UPG 45, Unkris, Unika, Muhammadiyah untuk bagaimana bisa membantu masyarakat mendekatkan diri melalui kelurahan-kelurahan. Kita sudah lakukan kerja yang cukup panjang,"  jelas Kadis P&K.


Bagaimana kita lakukan dengan dekan yang ada tadi dan semuanya mendukung.

"Kemudian kita coba minta data dari semua Sekolah, SD maupun SMP untuk mengetahui kelas 1 dan 2 berapa sih yang belum tahu baca sekitar 3.500 siswa/i dan untuk kelas 3-6 ada yang mengejar itu 4.200 lebih," terangnya.


Lanjutnya, Kadis P&K Kota Kupang, kerjasama dengan Undana, PGSDnya nanti mereka turun untuk mengatasi itu. Untuk Prodi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris itu kita turunkan ke Kelurahan dalam membantu anak-anak yang kesulitan pelajaran itu.

"Ada yang mereka belum memahami Matematika, IPA dan Bahasa Inggris, mereka suka dan ingin mengembangkan itu, ya mereka bagaimana diskusi dengan mahasiswa yang ada di titik-titik itu," ujarnya.


"Kita berharap dengan hal ini angka 3200 dan 4.200 itu bisa turun bahkan sampai 0," harap Kadis.

Anak-anak kembangkan pengetahuan mereka bersama mahasiswa hingga akhirnya bisa mampu bersaing secara global," ucap Kadis. 

"Kita tempatkan di seluruh kelurahan jadi, setiap Kelurahan, ada 1 titik, ada yang 2, 3, 4, bahkan bisa 5 titik. Ada masyarakat yang mau rumahnya dipakai dan itu sudah dilakukan pendekatan," jelasnya lagi.


Kita harapkan kegiatan ini hanya lounching, tapi harus dilakukan secara baik dan kami minta tolong untuk Lurah, RT/RW untuk bisa membantu kita himbau kepada masyarakat untuk anak-anaknya bisa belajara bersama mahasiswa pilihan yabg hebat-hebat yang diturunkan dari 5 Kampus itu disana untuk membantu masyarakat, siswa/i SD dan SMP. Dimana ada, Matematika, PGSD, IPA, bahkan ada PJKR. Tutupnya.

(Fiand/XD).

×
Berita Terbaru Update