Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terobosan Baru, Prodi PPKN Undana Gelar Lomba CCP Bagi Siswa SMP/MTS se-Kota Kupang

Jumat, 11 November 2022 | 5:49 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T21:54:36Z
XDetiik
Foto sedang berlangsung Lomba CCP.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Himpunan Mahasiswa Program Studi, (Prodi) Pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ( PPKN ), Fakultas keguruaan dan ilmu pendidikan (FKIP), Universitas Nusa cendana (UNDANA) Kupang. Mengadakan lomba cerdas cermat Pancasila (CCP) PPKN 1 2022, SMP/ MTS se-kota kupang. Dengan terang tema, Generasi cerdas berkarakter pancasila untuk indonesia maju, Pada kamis, (10 /11/2022).


Dari pantauan media ini, Kegiatan tang dilakukan di Undana ini, di hadiri oleh wakil dekan I FKIP, Orang tua siswa berserta semua mahasiswa Prodi PPKN.


Ketua Bem FKIP, HENDRIK T. P. MALAIKAI bahwa, 

"Sebagai Ketua BEM saya  bersyukur atas seijin Tuhan Yang Maha Esa sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dan saya mengapresias Program Studi PPKN melalui Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan Panitia telah menyelenggarakan kegiatn (CCP Tingkat SMP Se-Kota Kupang) dengan tema : Generasi Cerdas Berkarakter Pancasila Untuk Indonesia Maju " Ujarnya.


Lanjut Hendrik menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu trobosan yang luar biasa, dalam penguatan nilai-nilai Pancasila kepada semua peserta lomba serta sebuah kontribusi untuk bumi flobamora dalam meningkatkan karakter pancasila dan peningkatan literasi dalam kemajuan SDM serta pendidikan di NTT. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan berdampak untuk semua elemen yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dan Salam Pancasila.


Sementara itu, Wakil Dekan I. Dr.Drs. Moses Kopong Tokan, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan seperti ini sudah di lakukan oleh beberapa jurusan di lingkup FKIP undana, Hari ini PPKN bergerak, Ini suatu hal yang luar biasa, 

"Saya kira lomba CCP ini yang harus dilakukan,Tahun depan kalau bisa mulai dari tingkat SD karena ini sangat penting di tengah masyarakat yang memiliki perilaku - perilaku yang tidak sesuai dengan pancasila  makanya masih terjadi banyak masalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tandasnya.


Lanjut Kopong menuturkan,  Pada tahun 2024 indonesia akan menuju generasi emas yang tentunya membutuhkan generasi yang inovatif dan kreatif sehingga bisa memiliki gaya saing di tingkat nasional bahkan internasional, Sehingga kita berharap dengan lomba CCP ini dapat mencerdaskan anak -anak bangsa untuk menghadapi generasi emas tahun 2024 mendatang.


Menurut Ketua Panitia lomba CCP, Yantonius J. menyampaikan bahwa 

"Perdana, prodi PPKN melakukan kegiatan ini sehingga  Sebanyak 10 sekolah atau SMP saja  ikut berpartisipasi dalam lomba CCP ini yang di bagi menjadi 16 regu, Ini juga dibuka hanya untuk wilayah kota kupang namun tahun depan kami, pastikan bahwa kami akan buka lomba CCP di wilayah NTT seluruhnya bahkan Nasional dan akan di adakan dari tingkat SD," imbuhnya.


Pendidikan sangat penting terhadap peradaban bangsa dan membentuk karakter anak- anak atau siswa, Oleh karena itu untuk menjawab itu semua kita mengadakan lomba CCP ini agar peserta didik mampu bertumbuh dan bersaing di masa yang akan datang salin dari pada itu juga mengembangkan kemampuan siswa atau anak usia pendidikan.  Tutupnya.

(Oskar/Redi/XD**).

×
Berita Terbaru Update