Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasiops Kasrem 161/WS Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra di Mapolda NTT

Senin, 03 Oktober 2022 | 7:22 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T11:22:50Z
XDetiik
Foto saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 di Mapolda NTT.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kepala Seksi Operasi Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P., didampingi oleh Wadan Denpom IX-1/Kupang menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022 dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi"

Apel tersebut bertempat di Mapolda NTT dalam rangka pengamanan penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam Apel gelar pasukan itu dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri. Senin (03/10/2022).


Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan dalam waktu 14 hari TMT tanggal 03-16 Oktober 2022, hal ini merupakan operasi terpusat dalam rangka pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat. 

"Operasi Zebra Turangga sudah dilakukan bebrapa kali oleh Polda NTT sehingga seluruh anggota diharapkan telah paham dan mampu serta bisa menjalankan operasi dengan sebaik-baiknya. Pengguna jalan raya yang semakin meningkat, mobilitas masyarakat yg semakin banyak kemudian dipengaruhi dengan situasi dan kondisi lain. Jumlah lakalalin 2021 ke 2022 meningkat 6% sedangkan jumlah pelanggaran menurun 60%, (persen)," kata Kapolda.


Diakhir sambutannya, Kapolda juga menyampaikan harapannya, seluruh anggota Polda NTT, TNI, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat NTT khususnya Kota Kupang dalam kepatuhan berlalu lintas bukan tugas polri saja, namun tugas kita semua sebagai pengguna jalan raya agar selalu tertib dan mematuhi segala rambu-rambu yang telah ditetapkan. 

"Oleh karena itu, semua komponen baik TNI, Polri dan masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan berlalu lintas demi menjaga keamanan diri sendiri maupun orang lain," tegas Kapolda Irjen Setyo.


Turut hadir pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2022 yaitu ; Wakapolda NTT, Irwasda NTT, Kasi Ops Kasrem 161/WS, para As Polda NTT, Dan Pomal Lantamal VII Kupang, Dansat Pom AU Eltari, Koordinator Pidum Kejaksaan Tinggi Prov. NTT, Kasat Pol PP Prov. NTT dan Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Prov. NTT.

(Penrem/XD**).

×
Berita Terbaru Update