Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT TNI ke-77, Danrem 161/WS Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Dharma Loka Kota Kupang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 6:39 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T10:40:29Z
XDetiik
Foto Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dan Tabur bunga.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Dalam rangka menyambut HUT ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 yang berada di wilayah Korem 161/Wira Sakti Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., memimpin Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kota Kupang. Selasa, (04/10/2022).


XDetiik

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Ziarah Rombongan Letkol Cba Rudy Haryanto, S.Sos., Mengheningkan cipta, Peletakan karangan bunga, Penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, Pembacaan Doa dan dilanjutkan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti para undangan.


Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, S.S., usai ziarah mengatakan bahwa, 

"kegiatan ziarah ini menjadi agenda rutin menjelang HUT TNI yang jatuh pada tanggal 05 Oktober setiap tahun. Selain itu juga, sebagai bentuk rasa penghormatan dan penghargaan kepada  jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam rangka merebut dan mempertahankan  kemerdekaan NKRI," katanya. 


Pgs. Kapenrem juga menyampaikan harapannya,

"Berharap para prajurit TNI bisa meneladani jiwa dan semangat patriotik para Pahlawan dan selanjutnya dapat menjadi penerus perjuangan demi tetap tegaknya NKRI pungkasnya," harapnya.


Selesai rangkaian kegiatan Ziarah Rombongan, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman menyampaikan pada saat memberikan keterangan pers kepada Penerangan Korem 161/WS yaitu : dalam rangka memperingati, mensyukuri HUT TNI yang ke-77 berbagai rangkai kegiatan yang dilakukan secara serentak se-Indonesia salah satu di antaranya adalah ziarah rombongan. 

"TNI menyadari bahwa Indonesia saat ini bisa mencapai ditingkat kepercayaan masyarakat yang baik saat ini tidak terlepas dari jasa-jasa para Pahlawan dan sebagian dari mereka adalah leluhur kami anggota TNI dan masyarakat yang peduli tentang Bangsa ini mendapatkan anugerah kehormatan di makamkan di Taman Pahlawan," ungkap Danrem.


Lanjutnya, Pada hari ini kami memberikan penghormatan kepada mereka semua, mohon do'a agar HUT ke-77 ini TNI semakin Kuat dan semakin Solid serta bisa membawa Indonesia semakin maju. TNI lahir dari rakyat, kita terus berjuang sama-sama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. 

"Jadi kami dari bagian masyarakat Indonesia bersama-sama rakyat TNI akan kuat dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat Indonesia akan menjadi hebat yaitu TNI adalah Kita," pungkasnya.


XDetiik

Turut hadir dalam rombongan Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, Kasiren Korem 161/WS Kolonel Inf Sambas, S.A P., para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang Kol Inf M. Iqbal Lubis, Danbrigif 21/Komodo, Danyonarmed, Dan/Ka Balak Ajudam IX/Udy, Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana, Ketua Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan prajurit TNI AD, AL, AU yang berada diwilayah Korem 161/Wira Sakti.

(Penrem/XD**).

×
Berita Terbaru Update