Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HUT Ke-77 TNI, Lanud El Tari Laksanakan Ziarah Nasional

Selasa, 04 Oktober 2022 | 7:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T11:00:37Z
Foto sedang laksanakan Upacara Peringati HUT TNI ke-77.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum., M.Han dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan  menghadiri upacara ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Kota Kupang. Selasa, (4/10/2022).    


XDetiik


Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman dengan peserta upacara dari tiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang terdiri dari pleton gabungan pejabat utama TNI, Korsik Ajenrem 161/WS, gabungan Pamen TNI, gabungan Pama TNI, pleton personel Yonif 742/SYB, Lantamal VII Kupang, pleton Lanud El Tari dan gabungan Pns TNI serta gabungan pengurus organisasi isteri anggota TNI.


XDetiik

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, yang dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara pahlawan, diikuti para peserta  upacara lainnya. 


Kegiatan upacara ziarah yang berlangsung khidmat tersebut, diakhiri dengan pengisian dan penandatanganan buku tamu oleh pimpinan ziarah yang dilanjutkan laporan Perwira upacara kepada pimpinan ziarah.     


XDetiik

Danrem 161/Wira Sakti mengatakan bahwa upacara ziarah yang dilaksanakan ini, dalam rangka mensyukuri HUT ke-77 TNI.  

"TNI menyadari bahwa Indonesia saat ini bisa mencapai usia demikian karena tidak terlepas dari jasa pahlawan, sebagian pahlawan yang gugur merupakan bagian dari anggota TNI.  Hari ini kami memberikan penghormatan kepada mereka semua, mohon doa agar pada ulang tahun ke-77, TNI semakin kuat, solid dan bisa membawa Indonesia kearah yang lebih maju," kata Danrem.

×
Berita Terbaru Update