Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERMABI Kupang Lakukan MPAB 2022/2023, Resmi Lantik Aggota Baru Hari ini

Minggu, 11 September 2022 | 12:33 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T16:55:13Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang Lakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)  di Panti Asuhan Sonaf Manekan, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT.


Kegiatan yang bertajuk "Menjadikan kader-kader yang solutif dan loyal dalam menghadapi tantangan zaman dengan semangat nekaf mese, ansaof mese" dilaksanakan selama 3 hari, mulai pada kamis, tanggal 08-10 september 2022 dini hari, sekaligus diakhiri dengan melantik anggota baru sebanyak 41 orang.


XDetiik

Ketua Paguyuban TTU, Mikhael Feka dalam sambutannya menyampaikan bahwa 

Sebagai Ketua paguyuban TTU Kupang, "saya mengucapkan selamat dan profiaciat, atas dilantiknya Anggota Baru PERMABI, yang tentunyu adalah bagian dari IMATTU dan Paguyuban TTU-KUPANG," ucapnya


Hari ini, Lanjutnya, PERMABI sangat istimewa, mengapa?? Karena biasanya saya, memberikan sambutan itu mewakili Senior, Alumni, namun hari ini berbeda Saya berdiri disini dan memberikan sambutan sebagai Ketua Paguyuban TTU, saya baru dilantik Tanggal, 09/8/2022, di Bobiki dan sambutan pertama saya ini juga untuk mahasiswa Biboki, ini luar biasa pada hari ini, sabtu (10/9/2022) "Ini bukan secara kebetulan"


Tambahnya, Paguyuban TTU yang ada di Kupang ini adalah "Ume Naek" (Rumah Besar, red), dengan maksud dan tujuan "Susah Sama-Sama dan senang pun akan bersama-sama, atau saling mengisi satu sama yang lain," ujar Feka 


Sambutan dari salah satu peserta MPAB, Kristiana Naihelu menuturkan bahwa kegiatan ini adalah satu tujuan untuk melatih kami dan kami sangat banggakan.

"MPAB ini dimana kami bergabung adalah proses yang tidak mudah namun kami tidak benci siapapun dari proses tersebut dan di wadah ini kami dipertemukan dengan banyak teman," ujarnya.


Kristiana juga mengucapkan terima kasih atas ilmu yang sudah didapatkan,

"Kami sangat berterima kasih kepada semua kakak-kakak yang sudah memberi banyak ilmu yang juga tak kami dapatkan sebelumnya," ucapnya


Akhir kata, Kristiana juga mengajak semua teman-teman bahu-membahu bangun Organisasi ini juga meminta maaf jikalau selama dalam kegiatan ada salah.


Sementara itu, dalam Sambutan Ketua Umum PERMABI, Adrianus Tneu, mengatakan bahwa banyak teman-teman Badan Pengurus (BP) maupun Panitia yang telah bekerjasama lakukan kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai.

" Namun jangan sampai hanya sebatas dilantik tapi bisa meregenerasi yang menjadi penggerak. Hari ini sudah ada angkatan penggerak untuk membangun PERMABI di kota karang," imbuhnya.


Selanjutnya, Sambutan mewakili OKP, Randi yang merupakan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang, menuturkan bahwa hari ini peserta baru Permabi sudah lalukan hal yang benar untuk organisasi ini kedepan.

"saya harap kita berproses bersama, semngat nekaf mese, ansaof mese tetap menjadi spirit tafena pah TTU," harapnya


Akan menjadi berbeda jika adik-adik sudah berproses selama 3 hari ini dalam MPAB ini, tutupnya.


XDetiik

Menurut Dewan Pembina, Valent S Taslulu menyampaikan bahwa pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana melatih soft skill, bagaimana memimpin diri sendiri, publick speaking dan bisa punya kemampuan bernegosiasi.


"Ibarat sapu lidi kalau 1 saja tidak bisa menyapu kotoran, jadi mesti banyak dalam nekaf mese ansaof mese," ujar Lulusan S2 Bahasa Inggris di Amerika itu.


Jadi bisa saling tukar ilmu, Lanjutnya, misalkan saya tidak paham tentang hukum ya disini saya bisa belajar dari kaka Mikhael Feka.


"Walaupun kalian sudah punya soft skill tetapi jangan lupa punya ijazah, yang dimana kalian harus bisa bagi waktu berorganisasi dengan waktu kuliah. Dan saling bekerjasama, saling menyokong," tegasnya.


Masih menurut Dewan Pembina, menerangkan bahwa Merubah diri dahulu secara internal baru eksternal dan jangan hilang setelah dilantik. bisa pergi ke sekret diskusi-diskusi bersama dan bisa juga belajar bagaimana analisis swot juga.


XDetiik


akhir kata, megutip satu pepatah dari obama dengan diterjemahkannya bahwa,

"sukses itu bukan tentang uang yang anda punya tetapi dengan seberapa kesiapan anda berguna bagi orang lain" sekaligus menutup kegiatan MPAB PERMABI Kupang pada sabtu, 10/9/2022 secara resmi.


(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update