Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Pengurus Baru, Vinsensius Making Ajak AMMAPAI Lakukan Pelayanan Kemanusiaan

Senin, 12 September 2022 | 7:53 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T23:53:43Z
XDetiik
Foto Vinsensius Belawa Making (Ketua Tim Konsultas Ammapai Kupang periode 2022-2023)

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Salah satu organisasi Kepemudaan lokal Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang melakukan acara seremonial pelantikan Pengurus Periode 2022/2023. 

Acara tersebut dilakukan di Aula Kuarda Provinsi NTT. Sabtu, (10/9/2022). 


Ketua tim konsultan, Vinsensius Belawa Making SKM.,M.Kes dalam sambutannya mengajak semua pengurus untuk melakukan layanan kemanusiaan. 

"Dewasa ini orang cenderung berperilaku individualistik. Jarang kita temukan orang muda yang peka terhadap lingkungan social. Oleh sebab itu, selaras dengan tema yang diangkat pada moment ini, saya mengajak semua pengurus untuk melakukan terobosan kemanusiaan. Program kerja hendaknya diarahkan pada aspek pelayanan. Salah satu hal yang kurang diperhatikan selama ini adalah perhatian kita pada keluarga atau orang-orang dari daerah yang melakukan rujukan Kesehatan ke kota kupang. Mereka yang datang umumnya tidak memiliki sanak keluarga di Kupang. Tinggal di kos sambil berobat ke rumah sakit rujukan. Mereka ini sebenarnya membutuhkan kehadiran kita anak muda untuk sekedar memberikan dukungan moril," ajak Making


Masih menurut Making, 

"Sejauh ini belum ada organisasi yang secara khusus memperhatikan hal ini. Saya berharap Ammpai dapat berkolaborasi dengan mahasiswa Kesehatan untuk melakukan kunjungan kepada mereka ini," Pinta Making yang juga sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa.


Making juga menerangkan bahwa, 

"Kepekaan terhadap semua persoalan di sekitar kita adalah kunci sukses untuk hidup ditengah masyarakat. Kita boleh pintar dan hebat namun jika tidak punya kepekaan sosial maka sia-sia," kata Making.


Ketua AMMAPAI Terpilih periode 2022/2023 Benediktus Yoseph Pusjoyo Kedang dalam pidato singkatnya juga menekankan hal yang sama. 

"Kami akan fokus pada persoalan kemanusiaan yang terjadi di Lembata – Ile Ape dan Kupang. Ada dua persoalan yang jadi fokus kita yaitu persoalan relokasi paska banjir bandang dan juga persoalan stunting. Kita akan berupaya berkontribusi semaksimal mungkin," jelas Benediktus. 


Hadir dalam kegiatan ini juga salah satu senior, alumni dan orang tua Ile Ape, Yuvenalis Bahir. Dalam sambutannya ia menekankan akan pentingnya kuliah. 

"Adik-adik, saya ingatkan! jangan terlena dengan organisasi. Ingat juga kuliah, sebab kita bisa hebat di luar kampus tetapi tanpa satu lembar ijazah semua akan sia-sia. Ini Kaka bicara dari pengalaman sebenarnya jadi sekali lagi kuliah harus selesai tepat waktu," Jelas Yuven yang terkenal sangat hebat dalam organisasi ini. 


XDetiik
Foto Pengurus yang telah dilantik

Acara ini dihadiri juga oleh organisasi kepemudaan lain, seperti Asosisasi Mahasiswa Lembata (AML), Persatuan Mahasiswa Asal Lembata (Permata Kupang), Aktivitas Pendalaman Iman Reinha Rosari (Api Reinha Rosari) dan Angkatan Muda Adonara (AMA-Kupang).

×
Berita Terbaru Update