Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berkantor di Kelurahan Kolhua, Penjabat Walikota bersama OPD Kota Kupang Lakukan Baksos

Jumat, 09 September 2022 | 12:37 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T04:37:34Z
XDetiik
Foto saat dilakukan pemungutan sampah

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh berkantor di Wilayah Kelurahan Kolhua bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta peegawai Kelurahan Kolhua yang ikut berpartisipasi dengan melakukan kerja bakti sosial. 

Kegiatan tersebut dengan memungut sampah pada dua jalur tepat di depan Kantor Lurah dan Polsek Maulafa ke arah Jembatan Petuk. Sekitar jam 4 sore hingga selesai. Kamis, (08/9/2022),


Pantauan Media ini, Seluruh Pegawai hadir begitu antusias memungut sampah hingga selesai dan sampah tersebut diangkut di angkut oleh 2 motor sampah yang di kelurahan Kolhua.


XDetiik
Foto Lurah Kolhua, Solvester Hello, SH. Saat di Lokasi Kegiatan

Lurah Kolhua, Silvester Hello, SH ketika diawak media ini, menyampaikan bahwa Terkait dengan penaganan sampah di kelurahan Kolhua, yang pertama, kelurahan Kolhua ini memiliki dua motor sampah yang bekerja melayani masyarakat, khusunya sampah di blok yang nantinya di angkut dan di buang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Di sana sudah di siapkan dua mobil dari dinas kebersihan, nah kalau sudah penuh di antar lagi ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).


XDetiik


"Sepanjang dalam kegiatan protokol, dari dinas kebersihan selalu berkoordinasi dengan pak RT/RW yang mempunyai punya wilayah kerjanya di pinggir jalan, karena sudah ada kerjasama antara kami untuk membersihkan daerah-daerah di sepanjang jalan," ungkap Lurah Kolhua


Lanjutnya, Tanah lahan kosong ini milik lopo indah dan kami sudah ada kerjasama setiap tahunnya di bersihkan, karena ini sudah menyadari kewajiban untuk lopo, karena tidak mungkin masyarakat datang untuk membersihkan. Oleh karena itu kami meminta bantuan untuk bantu membersikan.


XDetiik


"Kesadaran masyarakat memang sudah bagus khusus di perumahan-perumahan, karena di layanani oleh dua motor sampah, tetapi terkadang juga ada di wilayah blok yang masih menggunakan jasa anak-anak untuk membuang sampah, tetapi di perjalanan karena sampahnya  berat mereka akhirnya membuang sampah di got sehingga kadang kedapatan sampah berserakan," terangnya


Tetapi, lanjutnya, Kemarin melalui rapat bersama RT/RW LPM di kelurahan kolhua kita sudah batasi itu, " Memang dalam segi  tujuannya anak-anak niat untuk membantu tetapi nantinya buang sampah tidak pada tempatnya, dan kemarin saya pertegaskan dalam rapat," ujarnya.


XDetiik


Melalui media ini saya meminta kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi sudah ada instruksi dari Wali Kota untuk menjaga kebersihan, tutupnya.

(XD**).

×
Berita Terbaru Update