Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menko Airlangga Hartarto Ucap Selamat Atas Pelantikan Ketua DPD BAPERA NTT

Jumat, 01 Juli 2022 | 11:24 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T15:25:07Z
XDetiik
Foto saat Pelantikan Ketua DPD BAPERA

XDetiik.com, KUPANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs, SH telah resmi diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Periode 2022 - 2027.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor ini patut berbangga karena amanah tersebut mendapat dukungan langsung dari Ketua Dewan Pertimbangan DPP BAPERA, Airlangga Hartarto. Dalam Testimoni lewat video, Airlangga yang juga ketua umum DPP Partai Golkar ini menyampaikan Selamat kepada Sulaiman Singhs sebagai ketua DPD BAPERA NTT.


Video berdurasi 11 detik itu ditayangkan di sela - sela acara pelantikan pengurus BAPERA NTT oleh Ketua Umum (Ketum) DPP BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq di Sasando Hotel Kupang. Kamis, (30/06/2022), petang.


"Selamat Mas Sulaiman Singhs, Ketua BAPERA Nusa Tenggara Timur, NTT andalannya Golkar," ucap Menko Perekonomian itu dalam video tersebut.


Sementara itu, Ketum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan Ormas BAPERA ini Ketua Dewan Pertimbangannya Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, di jajaran Dewan Pertimbangan DPP BAPERA ada juga Hasto Kristiyanto yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan, dan ada juga Sufmi Dasco Ahmad yang juga Ketua Harian Gerindra.


"BAPERA ini bukan (Ormas) internal Golkar. BAPERA ini Ormas yang di dalamnya multi-partai, ketua dewan pertimbangannya Pak Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar, di Dewan Pertimbangan ada Juga Bang Hasto Sekjen PDI Perjuangan, ada juga Bang Sufmi yang juga ketua harian Gerindra," sambung mantan Ketum KNPI ini.


Mengingat DPD BAPERA NTT belum memiliki Kantor, Ketum Fahd Arafiq juga menegaskan bahwa Bekas Kantor Novonto Center di Kupang menjadi Kantor DPD BAPERA Provinsi NTT. 


"Saya mau BAPERA NTT ini harus hidup, organisasi ini harus bisa jalan. Kantor Novanto Center akan menjadi Kantor DPD BAPERA Provinsi NTT, jadi udah aman. Kegiatan - kegiatan sosial kita luar biasa," tadas ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas ini yang disambut tepuk riuh para hadirin.


Sementara itu Ketua DPD BAPERA NTT, Sulaiman Singhs dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gebrakan Ketum Fahd dalam menggerakkan Ormas BAPERA yang sudah menggema di seluruh Indonesia.


"saya tentunya menyampaikan terima kasih kepada Ketum Fahd yang telah memberikan kepercayaan saya setelah melewati seleksi waktu yang cukup panjang. Dan saya anggap sebagai sesuatu yang luar biasa bagaimana 'pecah telor' di NTT melantik Pengurus BAPERA NTT, yang pertama tentu kita akan membentuk program kerja, membentuk kepengurusan BAPERA di kabupaten/ kota di NTT," ungkap Anggota DPRD Kabupaten Alor tiga periode ini.


Di hadapan Ketua Umum BAPERA, Sulaiman Singhs juga mengapresiasi DPD BAPERA Kota Kupang dibawah pimpinan Zeyto Ratuarat yang menjadi tulang punggung kegiatan Pelantikan DPD BAPERA NTT di Kota Kupang.


Hadir juga dalam pelantikan ini, Sekjen DPP BAPERA, Mustafa M. Radja, Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Mohamad Ansor, Mewakili DPD I Partai Golkar NTT, Ir. Ansgerius Takalapeta, serta sejumlah pengurus DPD BAPERA NTT dan DPD BAPERA Kota Kupang.


Suasana Prosesi Pelantikan berjalan alot,  Kepengurusan DPD BAPERA NTT, Sulaiman Singhs sebagai Ketua, Beny Taopan sebagai sekretaris serta Bendahara Gavriel Novanto yang saat itu dowakili oleh Wakil Bendahara Matsaida Adu.


Di sela-sela kegiatan pelantikan ini, Ketum Fahd Arafiq juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada puluhan Anak Yatim yang ada di beberapa Panti Asuhan di Kota Kupang.


(Redi/XD**)

×
Berita Terbaru Update