Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hampir 2 Minggu Pencarian, Korban DK Terseret Banjir di TTS Akhirnya Ditemukan di Malaka

Jumat, 15 Juli 2022 | 10:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T02:00:28Z
XDetiik
Foto Korban Banjir DK Berhasil Ditemukan di Pantai Nahaktoen Malaka

XDetiik.com, SOE - Sejumlah dua Korban DK dan FK yang terseret Banjir di Kali Toeanas, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Sabtu (02/07) yang lalu ketika Keduanya Pulang berlibur dari keluarga di Amfore Toianas.


Korban FK berhasil ditemukan di esok harinya pada Minggu, 03/07, sedangkan DK dalam Proses Pencarian mulai dari tanggal kejadian hampir dua minggu sepanjang kali hingga sampai laut oleh keluarga dan dibantu juga TIM SAR selama hampir dua minggu tidak ditemukan.


Hingga pada hari ini, selasa, (13/07/2022) sejumlah masyarakat dihebokan dengan penemuan salah satu mayat di pantai Nahaktoen Malaka. Dan juga langsung menghubungi keluarga korban DK untuk mendatangi tempat penemuan mayat untuk memastikan. Maka keluarga dan anggota kepolisian Sektor Amanatun Utara bergerak cepat dan mendatangi tempat penemuan mayat tersebut.


Keluarga korban juga memastikan kalau mayat tersebut adalah korban DK yang terseret banjir beberapa saat waktu lalu itu. Dan korban DK diefakuasi dan dibawa oleh keluarga ke rumah korban di Desa Fotilo, Kecamatan Amanatun Utara Kabupaten TTS.


Saat di Tempat penemuan mayat, Kepala Desa Fotilo Kecamatan Amanatun Utara, Marthen Tafuli kepada wartawan media menjelaskan bahwa, 

"Mulai dari tanggal kejadian hampir dua minggu kami keluarga tidak pernah berhenti mencari dan bahkan kita dibantu dari TIM SAR selama tiga hari pencarian sepanjang kali tapi hasil tidak ditemukan dan hampir keluarga memutuskan kalau memang tidak ditemukan maka kita keluarga tabur bunga sepanjang kali." Ungkapnya


Menurutnya, ketika bapak dan mamanya tiba dikampung dan mungkn karena berkat berdoa maka Tuhan buka jalan dan keluarga disini temukan dia (korban).


"Memang orang mati dimana-mana tidak munkin hilang begitu saja dan harus ditemukan dan atas doa keluarga maka korban bisa ditemukan disini dan kita keluarga datang ambil." Tutup Marthen

×
Berita Terbaru Update