Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berbeda! Mahasiswa Fisipol Unimor Lakukan Pengabdian Masyarakat dengan Ziarah di Kapela St. Gabriel Manek Lahurus

Senin, 08 Juli 2024 | 8:51 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T12:51:43Z
Xdetiik

XDetiik.com, KEFAMENANU - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Timor (Unimor) Program studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan semester IV (A, B,C) melakukan Pengabdian Masyarakat Kapela St. Gabriel Manek S.VD di Lahurus. Pengabdian tersebut berbeda dengan sebelumnya.


Hal ini disampaikan oleh salah satu Dosen Fisipol, Fransiskus Atok S.IP. M.IP dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kapela St. Gabriel Manek S.VD pada Sabtu,  (06/7/2024).


"Pengabdian pada masyarakat kali ini beraroma rohani. Berbeda dari pegabdian-pengabdian sebelumnya," ujar Fransiskus.


Ia menjelaskan bahwa di setiap moment harus mengajak anak-anak asuh mata kuliah untuk terus mengexplor diri dengan menstimulun mereka ke berbagai tempat baru seperti saat ini.

"Kali ini, Saya mengajak mahasiswa ke kapela dalam refleksi mata kuliah Pembangunan Politik yang sebagai bentuk introspeksi diri setiap mahasiswa/i kader pemimpin masa depan. Yang mana harus menata karier apapun dengan teratur tenang dan damai seturut bassic ilmu atau jabatan yang mereka embani," jelas Frans, sapaan akrabnya.


Akhirnya, Frans juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama demi terselenggaranya niat baik ini.


Sementara itu, Ketua Koordinator Mahasiswa, Thomas R. Monemnasi menuturkan bahwa hari ini ada sesuatu berbeda dari kesempatan yang lalu-lalu.

"Pada kesempatan kali ini. Kami harus mengabdi di Kapela St. Gabriel Manek SVD Lahurus. Saya berpikir bahwa ini kekuatan besar demi keberlangsungan hidup kami bersama teman-teman di hari yang akan datang," ungkapnya.


Sungguh, lanjutnya, sebuah sukacita besar atas kerinduan pengampuh yang terjawab atas setiap momentum yang dilewati.


Diketahui, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 80 orang dalam moment Ziarah tersebut dengan melakukan bakti sosial dan menanggung koor di Paroki St. Petrus Lahurus.

Oni/XD**

×
Berita Terbaru Update