Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua IAKMI NTT Dukung Making Miracle; Tour Lintas Nusa Citra Bangsa untuk Pengabdian Masyarakat

Rabu, 09 Agustus 2023 | 7:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T23:56:36Z
xdetiik


XDetiik.com, KUPANG - Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Jeffrey Jap.,drg. M.Kes mendukung penuh rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) yang bekerja sama dengan berbagai pihak dalam balutan tema Making Miracle; Tour Lintas Nusa telah dilakukan. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi NTT, Dr. Jeffrey Jap.,drg. M.Kes. Selasa, (01/8/2023).


Kami dari IAKMI mendukung penuh kegiatan ini. Semua IAKMI cabang kabupaten yang dituju sudah kita hubungi untuk membantu tim yang turun ke lapangan. Ini aksi yang sebenarnya kita harapkan bersama. Semoga semua kegiatan dilapangan berjalan dengan baik," kata Jeffrey mendukung penuh kegiatan tersebut.


Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UCB,  Vinsensius Belawa Lemaking SKM.,M.Kes ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kepada Masyarakat secara langsung dan aplikasi penerapan Kolaborasi.

 “Kegiatan ini adalah bentuk pelayanan civitas akademika kepada Masyarakat secara langsung. Kami juga coba menerapkan kolaborasi interprofesi dibidang Kesehatan dan kolaborasi lintas sektor secara lebih luas untuk mendapatkan pola Kerjasama yang baik. Dalam rangkaian kegiatan ini ada berbagai program yang akan dibuat, antara lain; pembentukan promotor Kesehatan cilik, pemberdayaan remaja, generasi berencana, penyerahan penghargaan kader posyandu terbaik, pemberdayaan lansia dengan penyakit degenerative dan seminar Kesehatan," jelas Making. 


Seëanjutnya, Ns, Oktaria Batubara S.Kep, M.Kep , PhD koordinator kegiatan mengatakan kegiatan ini dilakukan kurang lebih 10 hari. 

Kegiatan yang kita rancang ini dilakukan selama 10 hari di awal Agustus dengan membawa personil 20 orang. Semua kita dengan motor dan akan menyebrang dari pulau ke pulau dengan membawa misi kemanusiaan ini," ujar Doktor Keperawatan yang baru Lulus dari Taiwan itu.


Diketahui, Berbagai pihak yang terlibat antara lain; Dinas Pendidikan Provinsi NTT, BKKBN Provinsi NTT, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat  Indonesia (IAKMI), Persatuan Perawat Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Permata Kupang, AML Kupang, AMMAPAI Kupang, dan Yayasan Gasrem Permata Cerdas. Kegiatan akbar ini dilakukan pada tiga kabupaten dengan pulau berbeda mulai dari Alor, Pantar, Lembata, Adonara dan Flores Larantuka. 

(**/XD).

×
Berita Terbaru Update