Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Temui Keluarga dan Warga Kelurahan Penfui, Adinda Lebu Raya : Kesehatan Ibu dan Anak Menjadi Prioritas

Senin, 24 Juni 2024 | 11:12 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T03:12:40Z
Xdetiik
Balon Wakil Wali Kota Kupang lakukan silaturahmi di keluarga dan warga Kelurahan Penfui.


XDetiik.com, KUPANG - Bakal Calon (Balon) wakil Wali Kota Kupang, Periode 2024- 2029, Lusia Adinda Lebu Raya melakukan Silaturahmi dengan Keluarga dan warga masyarakat di wilayah RT 06 RW 23 Kelurahan Penfui , Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Kesehatan Ibu dan anak menjadi prioritas utama.


Demikian disampaikan Lusia Adinda Lebu Raya dalam pertemuan tersebut di Kelurahan Penfui, Kota Kupang pada Jumat, (21/6/2024).


"Kesehatan Ibu dan anak menjadi prioritas utama. Hal itu sudah saya lakukan di berbagai tempat dikala menjadi Ketua PKK NTT dulu," ujar Adinda Lebu Raya.


Dalam pertemuan tersebut, Ia berdiskusi dan menyerap aspirasi masyarakat, terutama tentang milineal dan perempuan untuk bekal menyusun Visi dan Misi bersama Bakal Calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.


"Persoalannya kesadaran keluarga juga penting, Kita tidak hanya bicara ada program. Tetapi kembali kepada orang-perorangan dalam keluarga tersebut," jelas istri mantan Gubernur NTT, Almarhum Frans Lebu Raya.


Pelatihan tentang hal ini, lanjutnya, sudah dilakukan di Desa-desa. "Perilaku bersih dan sehat, ada bina keluarga Balita. Ini akan terus kita giatkan kalau Tuhan berkenan, saya dan Pak Jeriko memimpin Kota Kupang," bebernya.


Ia juga menyebutkan bahwa pengembangan kreativitas anak muda sangat penting. Sehingga peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mendukung hal tersebut.


" Kreativias anak muda sangat penting di beberapa tempat para pelaku usaha adalah orang muda. Pengalaman kuliah saya di Malang dulu banyak saya temui banyak anak muda yang berani berusaha. Contohnya cafe yang dibuat kreatif dan kekinian," papar Adinda Lebu Raya.


Apalagi, katanya, kreativitas anak muda dibidang seni, budaya. "Hal tersebut harus kita lakukan untuk anak-anak muda," ajaknya.


Selain itu, Adinda Lebu Raya juga menyampaikan bahwa Pariwisata di Kota Kupang perlu dikembangkan sehingga ada ikon atau spot wisata yang ketika masyarakat lokal dan para wisatawan dari luar daerah datang berkunjung juga banyak manfaat yang bisa dihasilkan.


"Banyak orang datang ke Kupang bertanya, dimana tempat wisatanya. Kita juga berpikir bahwa Kota Kupang ini akan terkenal dengan pariwisatanya sebagai kota jasa dan dagang. Banyak pelaku UMKM yang kita harus perhatikan,"ungkap Mantan Ketua Dekranasda NTT itu.

×
Berita Terbaru Update