Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Umat KUB Sto. Ignatius de Loyola Rayakan HUT Kongregasi Para Bruder La Mennais

Sabtu, 25 November 2023 | 8:29 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T12:29:49Z


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Umat KUB Sto. Ignatius de Loyola merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kongregasi Para Bruder (FICP) La Mennais yang ke 204. Tepatnya pada tanggal 26 November 1819 di Prancis oleh seorang Romo Projo Yohanes Maria.

Peringati hari itu dalam perayaan ekaristi di Biara Santo Yosef Kupang pada Kamis, (23/11/2023). Dilanjutkan santap malam bersama Bruder Filip, Bruder Andik dan Bruder Faby yang juga merupakan pengurus SEKAMI.

Dalam kegiatan perayaan ini, Bruder Filip menyebut bahwa sedianya perayaan ini dilaksanakan tepat di Hari Minggu nanti, Tanggal 26 November 2023. Tetapi sengaja dimajukan agar umat bisa bersama mengikuti Hari Raya Kristus Raja Alam Semesta di tanggal yang sama.

Sementara itu, Romo Bento yang memimpin misa membawakan homili dari Injil Yohanes 2:1-11, tentang Perkawinan di Kana. Dalam tema Para Pelayan Harapan (Servants of Hope). Romo Bento mengajak umat meniru sikap Maria ibu Yesus yang selalu percaya dan penuh harapan kepada puteranya.

Pesan Romo Bento itu sejalan dengan sub tema khusus hari keenam pekan pendiri yaitu "Mengambil dan Menyajikan Anggur." Dalam komitmen untuk menjadi Pelayan-Pelayan Harapan. "Kita semua dipanggil untuk bersaksi tentang sukacita dalam mengikuti Tuhan. Pelayanan penting yang diharapkan oleh anak-anak dan kaum muda, orang tua serta para pengajar," ungkapnya.

Romo Bento juga mengajak umat untuk berdoa bagi Gereja sebagai ibu, bagi siapa pun yang menghadapi kesulitan dan tidak tahu jalan keluarnya. “Bagi keamanan, kedamaian dan kesejahteraan nusa dan bangsa. Untuk anak-anak, orang muda dan seluruh pendidik,” kata Romo Bento.

Turut hadir, Herman Utang Ketua Wilayah Walikota B. Bersama para Suster Fransiskan. Selanjutnya mempersiapkan diri para bruder pendidik, hingga sukses pelaksanaan Tahun Kapitel Umum ke-28 di Roma pada Maret 2024 nanti.

×
Berita Terbaru Update