Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prodi Administrasi Bisnis Undana Gelar Pelatihan Cegah Investasi Bodong

Rabu, 29 November 2023 | 12:51 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T05:11:46Z


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Program studi ( Prodi) Administrasi Bisnis, Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Nusa Cendana (Undana)kupang gelar  pelatihan analisis fundamental dan teknikal sebagai basis pengambilan keputusan terhadap instrumen investasi pasar uang dan komoditi. Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah investasi bodong, Scam, Ponzy yang sedang marak dan Trend di indonesia. 


Demikian disampaikan Dosen Fisip Undana Ricky Ekaputra Foeh,SPd,MM, dalam kegiatan tersebut di Restoran In and Out Kupang pada Rabu, (29/11/ 2023).


"Program pengabdian kepada Masyarakat berupa pelatihan pasar uang dan komoditi ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penerapan analisis fundamental dan teknikal masyarakat kota kupang agar terhindar dari investasi ilegal yang telah beredar luas di lingkungan masyarakat," Ungkapnya.

Ricky menjelaskan bahwa Pelatihan tersebut untuk distribusikan modul pelatihan pasar uang dan komoditi bagi peserta.


"Dalam pelatihan ini juga didistribusikan modul pelatihan pasar uang dan komoditi bagi para peserta, Sehingga diharapkan setelah selesai pelatihan ada referensi mengenai investasi pasar uang dan komoditi apabila dibutuhkan oleh peserta,"Katanya.


Sehingga, lanjut Ricky, dengan pengetahuan tersebut masyarakat dapat berinvestasi dengan legal.


"Dengan adanya pengetahuan masyarakat mengenai pasar uang dan komoditi, Maka masyarakat dapat berinvestasi di tempat yang legal di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan kegiatan ini secara tidak langsung juga menjaring investor aktif dan memberikan alternatif investasi yang legal dan sah agar hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota kupang," Harapnya dengan tegas.

Diketahui pelatihan tersebut melibatkan berbagai kalangan terutama mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fisip Undana dan  Generasi Z Kota Kupang berjumlah 100 orang dan narasumber  dosen Jurusan Administrasi Bisnis Fisip Undana yakni Ricky Eka Putra Foeh.,SPd.,MM.


Setelah menyimak materi yang disampaikan oleh berbagai narasumber, peserta begitu antusias dan memberikan apresiasi  yang baik dan selanjutnya peserta mengharapkan  kegiatan ini terus berlanjut sehingga   memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam terkait materi yang disampaikan yang muaranya melalui berbagai investasi yang disebutkan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kupang**

XD**

×
Berita Terbaru Update