Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas P&K Apresiasi dan Dukung Penuh Pentas Seni di SLB Negeri Pembina Kupang

Minggu, 22 Oktober 2023 | 6:11 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T10:12:01Z

 
Xdetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Provinsi NTT, Linus Lusi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas P&K NTT, Yanuarius Laka mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pentas Seni (Pensi) yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Kupang. kegiatan itu diusung tema "Kreativitas Anak Istimewa".


Demikian disampaikan Kabid PKLK, Yanuarius Laka kepada tim media saat berlangsung kegiatan Pentas seni  di SLB Negeri Pembina Kupang pada Jumat, (20/10/2023).


"Pada prinsipnya kita berikan apresiasi dan dukungan kepada sekolah yang sudah berkreasi dengan menciptakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberikan suport kepada anak-anak kita disini. Keterlibatan orang tua yang sangat luar biasa sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," jelas Yanuarius.


Kabid PKLK itu mengatakan bahwa telah memikirkan untuk pemenuhan sarana prasarana dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.
"Tinggal saja sekolah mau berkreatif atau tidak. Karena hajatan-hajatan seperti ini berlangsung hingga tingkat nasional. Jadi apa yang mereka lakukan disini nanti di ditingkat Provinsi akan ada hajatan Tahunan yang namanya Gebyar. Baik itu kesenian, keterampilan maupun olahraga," ujar Kabid PKLK Dinas P&K NTT.

Jika nanti kegiatan Tahunan, kata Yanuarius, Ditingkat provinsi akan diseleksi. "Anak-anak yang punya prestasi akan kita bawa ke tingkat nasional. Kita  mau tunjukan bahwa anak-anak kita juga bisa bersaing di tingkat nasional, dalam hal ini anak-anak dengan disabilitas,"ungkapnya.


Yanuarius juga berharap untuk SLB ini tetap menyemban kreatifitas anak-anak yang ada dengan berbagai jenis keterampilan.

"Jadi tidak harus berpikir anak-anak ini harus melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 atau S2. Tidak. Pentingnya anak-anak ini memiliki keterampilan sehingga bisa hidup mandiri. Jadi macam-macam keterampilan yang mereka kembangkan disini. Baik itu menjahit, boga, las dan lain sebagainya," tegas Yanuaris.


Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SLB Negeri Pembina Kupang, Elisabeth paledan Spd,MM beterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan pentas seni tersebut.

" Terima kasih kepada Kadis P&K NTT melalui Pak Kabid PKLK yang sudah hadir mengapresiasi dan mendukung penuh kegitan kita ini. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) maupun teman-teman pengusaha lainnya yang sudah mensuport kegiatan ini dengan berbagai bentuk bantuannya," ucap Kepsek SLB Negeri Pembina Kupang.


Kepsek Elisabeth juga mengapresiasi bentuk kepedulian seluruh orang tua siswa dalam kegiatan itu. "Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh orang tua siswa-siswi yang telah dengan seksama turut membantu untuk menyiapkan anak-anak dalam kelancaran kegiatan yang istimewa ini," ungkapnya.


Selain itu, Deputi Direktur – Kepala Perwakilan BI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Donny H. Heatubun yang diWakili stafnya dalam sambutan mengucapkan Proficiat dan sukses untuk kegiatan pentas seni yang sangat istimewa.

"Saya sangat surprise dan tersentuh dengan penampilan yang sangat luar biasa bagi kami," ujarnya.


Staf BI itu juga mengaku memberi bantuan untuk saling menopang. "Kami sedikit memberikan bantuan bagi sekolah ini hanya ingin kita selalu bersama bahu membahu meningkatkan kreatifitas anak-anak kita ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi sekolah dan untuk masa depan anak-anak kita semua," harapnya.

×
Berita Terbaru Update