Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lanud El Tari Kupang Meraih Rekor MURI, Seri Operasi Katarak di Kabupaten Terbanyak

Kamis, 10 Agustus 2023 | 5:28 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T09:28:17Z
xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Lanud El Tari sukses meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan rekor ; Seri Operasi Katarak di Kabupaten Terbanyak. 

Penghargaan rekor MURI tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum.,M.Han dari MURI yang diserahkan Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri di RSU Leona Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor-Tengah Utara (TTU), NTT. Rabu, (09/8/2023). 


xdetiik


Penyerahan rekor MURI tersebut dilaksanakan usai peninjauan operasi katarak yang dilaksanakan di RSU Leona yang dilanjutkan dengan menyapa para perwakilan di  pos TNI AU, tenaga medis dan para peserta operasi katarak secara vicon di 14 lokasi kabupaten  yang berbeda. 


Danlanud El Tari mengatakan bahwa bakti sosial operasi katarak ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan merupakan salah satu tugas dari TNI AU, khususnya di Lanud El Tari Kupang yang turut serta dalam menyukseskan berbagai program pemerintah pusat dan daerah.  

Sejak tahun 2022, Lanud El Tari telah melaksanakan bakti sosial operasi katarak tahap kesatu di 6 kabupaten-kota di NTT dan saat Hari Bakti TNI AU kick off di 2 tempat yaitu di Maumere dan Waingapu dan sisanya hari ini di 14 lokasi, kita laksanakan semua,” kata Danlanud El Tari.


xdetiik


Lebih lanjut Danlanud El Tari mengucapkan terimakasih telah mendapat apresiasi dari MURI.  

Apresiasi ini bukan semata-mata bukan untuk kami, tapi untuk seluruh NTT, dan yang telah bekerjasama kolaboratif seperti ini," ujar Danlanud El Tari.


Sementara itu Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri mengatakan bahwa rekor MURI ini agak berbeda, karena tingkat kesulitan di NTT yang merupakan provinsi kepulaun yang dicatat sebagai seri operasi katarak di kabupaten terbanyak. 

Semoga ini menginspirasi dan memotivasi daerah lain untuk melayani hal-hal yang bersifat kemanusiaan," kata Direktur Operasional MURI.


xdetiik


Hadir saat penyerahan rekor MURI tersebut Ketua DPRD Kabupaten TTU Hendrikus F Bana, S.H, Direktur RSU Leona drg. Rizki Anugrah Dewati dan perwakilan pejabat kabupaten TTU serta para Kepala Dinas Lanud El Tari.
×
Berita Terbaru Update