Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sholat Idul Adha 1444 H, Danlanud El Tari : Kita Harus Terus Berkembang dan Berubah

Minggu, 02 Juli 2023 | 12:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-01T16:17:48Z
Xdetiik


XDetikik.com, KOTA KUPANG - Ribuan masyarakat Kota Kupang menghadiri sholat Idul Adha 1444 H/2023. Pada momentum ini, Komandan Lanud (Danlanud) El Tari Kupang mengatakan bahwa kita harus terus berkembang dan berubah.


Demikian disampaikan Danlanud El Tari, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han dalam sambutannya pada Sholat Idul Adha 1444 H, di Apron Sukhoi Lanud El Tari Kupang pada Kamis, (29/6/2023).


"Apapun yang kita maknai, pentingnya ada sesuatu hal yang berbeda dengan sebelumnya. Kita harus terus berkembang dan berubah, salahsatunya bagaimana kita harus disiplin dan komitmen dalam tanggung jawab," kata Danlanud El Tari.


Danlanud El Tari mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 kepada seluruh jamaah yang sedang mengikuti sholat Idul Adha dan berharap dapat membawa suasana yang lebih baik bagi semuanya, baik dalam pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.  


Xdetiik


Sementara itu yang bertindak sebagai khotib sholat Idul Adha Ustadz Achmad Sofyan Abdurachman S.Ag saat tausyiahnya mengatakan bahwa ada pesan yang dapat diambil dari kisah Nabi Ibrahim A.S dan puteranya Nabi Ismail serta ritual penyembelihan hewan kurban, yaitu totalitas kepatuhan kepada Allah SWT dengan jangan menganggap mahal sesuatu apabila untuk mempertahankan nilai-nilai ketuhanan dan jangan menganggap remeh manusia, karena sesungguhnya  manusia satu dengan yang lainnya adalah saudara.    

"Pengorbanan merupakan manifestasi dari kita sebagai makhluk sosial, bayangkan apabila masing-masing manusia sekedar memenuhi ego dan kebutuhannya sendiri tanpa peduli dengan kebutuhan orang lain, alangkah kacaunya kehidupan ini. Disinilah kita perlunya menyembelih ego kebinatangan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," jelas Ustadz Achmad Sofyan Abdurachman S.Ag.

×
Berita Terbaru Update