Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Di Kampus IAKN Kupang, Julie Sutrisno Laiskodat : Masa Depan NTT ada Disini

Kamis, 08 Juni 2023 | 7:25 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T12:14:12Z
           
Xdetiik
Anggota Komisi  IV (empat) DPR RI Julie. Sutrisno Laiskodat, saat bawakan materi.

XDetiik.com, KOTA KUPANG -  Anggota Komisi  IV (empat) DPR RI Julie. Sutrisno Laiskodat  menaruh optimisme kepada kampus Institut Agama Kristen Negeri ( IAKN) karena kampus tersebut adalah masa depan Nusa Tenggara Timur ( NTT). Oleh karena itu mahasiswa harus mengenal dengan potensi yang ada.


Demikian disampaikan Anggota Komisi  IV (empat) DPR RI, Julie. Sutrisno Laiskodat dalam Kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Kristen ( FKIPK) IAKN Kupang yang berada di jalan tajoin tuan, Kelurahan Naimata pada Kamis, (08/6/2023).


" Saya menaruh optimisme karena masa depan NTT ada disini,  Dan hari ini saya berbagi pengalaman supaya mereka ketahui tentang potensi NTT. Karena kalau tidak kenal tentang potensi NTT. Apa yang mereka punya tentang NTT," ujarnya.


Menurut Julie Laiskodat, Ia menaruh optimisme kepada IAKN Kupang karena kampus tersebut adalah masa depan Nusa Tenggara Timur ( NTT) oleh karena itu mahasiswa harus mengenal dengan potensi yang ada.


Ketua Dekranasda NTT itu juga berjanji akan mengundang kampus IAKN Kupang ke Dekranasda. Karena melihat banyak mahasiswa yang memiliki jiwa kesenian.

" Dan saya akan mengundang mereka (Kampus IAKN, red) ke Dekranasda untuk melihat dan dari potensi itu  mereka mau di bekin apa," Bebernya.


Anggota Komisi IV  DPR RI itu juga katakan bahwa 

"Menurut saya kampus ini sangat luar biasa karena  sudah pasti secara rohani, Dan dari tadi kita banyak berbicara tentang kekerasan seksual makanya saya rasa kampus ini mempunyai andil supaya bisa mendalamkan mereka punya rohani  sehingga mereka itu tidak begitu rentang,"  Katanya.


Anggota Komisi IV DPR RI Sekaligus Ketua PKP NTT itu juga tidak hanya berharap tetapi ia sangat  optimis dengan kampus IAKN karena melahirkan sumber daya manusia ( SDM) untuk meneruskan NTT.

" Saya bukan hanya berharap tetapi saya merasa optimis dengan kampus ini karena melahirkan SDM yang unggul dan meneruskan NTT," tutupnya.


Sementara itu di tempat yang sama Rektor IAKN Kupang Dr. Harun .Y Natonis, M.SI menyampaikan bahwa Kahadiran Julie S. Laiskodat sabagai wakil rakyat yang hadir untuk mendengarkan aspirasi masyarakat melalui mahasiswa.

" Mereka kan wakil rakyat minimal mereka hadir di kampus agar mendengar aspirasi masyarakat melalui mahasiswa," Ujarnya


Rektor Harun kembali melanjutkan bahwa" 

"Beliau (Julie Laiskodat, res) juga adalah bunda paud dan kebetulan sekali kita di sini ada prodi paud sehingga kita harap prodi-prodi paud yang ada bisa kerja sama dan pendekatan dengan paud- paud yang ada di provinsi ini," bebernya.


Rektor Harun juga menjelaskan, tidak hanya Paud tetapi sebenarnya banyak kalau saya mendengar penjelasan tadi banyak sekali program-program, "Beliau yang sebenarnya punya kaitan dengan pengabdian masyarakat yang ada IAKN Kupang,  misalnya program-program pemerintah bisa di kolaborasikan dengan kampus yang ada karena akan jauh lebih mengenal pada masyarakat," jelasnya.


Menurut Rektor Harun juga menambahkan bahwa, IAKN Kupang juga sering bersentuhan langsung dengan masyarakat,

"Karena kampus punya Prodi-Prodi yang dalam pengabdian masyarakat bersentuhan langsung dengan masyarakat na kalau misalkan wakil rakyat yang menduduki kabupaten, kota, provinsi maupun RI itu bisa kolaborasi dengan kampus saya kira itu akan jauh lebih bagus," tutupnya.

( Oskar/ XD**).

×
Berita Terbaru Update