Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ulas Peran dan Fungsi Lanud El Tari Di Bandara Komodo Dalam KTT ASEAN 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 | 10:14 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-13T02:14:46Z
Xdetiik


XDetiik.com, LABUAN BAJO - Menjelang berakhirnya KTT ke-42 Asean Summit Tahun 2023 di Labuan Bajo. Para personel Lanud El Tari yang ikut tergabung dalam Subsatgaspam Bandara Komodo tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi unitnya masing-masing. Denga itu terjamin keamanan dan lancarnya pelaksanaan KTT Asean di Labuan Bajo sampai dengan kembalinya para delegasi peserta Asean Summit, Kamis (11/5/2023).


Satgaspam Bandara tersebut selain dari Lanud El Tari juga dibantu oleh personel yang di BKO kan termasuk personel BKO dari Kopasgat dengan total personel yang terlibat sebanyak  330 personel.   


Personel bertugas mengamankan lokasi  Apron, VIP Room Bandara Komodo dan area Bandara serta wilayah sekitar Bandara.   


Xdetiik


Selain terlibat dalam operasi pengamanan, para personel Lanud El Tari  dan yang BKO juga terlibat dalam mendukung operasional penerbangan di Bandara Komodo seperti  PLLU, Meteo, Rescue, Ground Handling, CIQ, BMP, Spot dan pengamanan pesawat.


Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han selaku Dansatgaspam Bandara/Pelabuhan/Pangkalan TNI pada KTT ke-42 Asean Tahun 2023 mengatakan bahwa operasi pengamanan VVIP dan dukungan operasional penerbangan pada kegiatan Asean Summit 2023 ini sudah dimulai dari H-3 sampai dengan H+2 selama 7 hari di Labuan Bajo yang berkoordinasi dengan instansi lain dalam mendukung tugas pokok Kogabpad Pam VVIP.

×
Berita Terbaru Update