Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nature Eyes Community Gandeng Pemerintah Desa Humusu Sainiup, Gelar Aksi Penghijauan

Senin, 27 Februari 2023 | 10:45 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T13:32:05Z

 


XDetiik.com, KEFAMENANU - Nature Eyes Community Gandeng Pemerintah  Desa melakukan Aksi Penghijauan di Desa Humusu sainiup, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Minggu, (26/2/2023).


Dari pantauan media ini, Sebanyak 500 anakan yang di bawah oleh Nature Eyes Community untuk penanaman di beberapa titik sumber air di desa tersebut. Yang di hadiri oleh 6 orang repsentasi dari Nature Eyes dan 30 orang dari pemerintah desa setempat.


Menurut koordinator lapangan wilayah Insana (Korlapwil), Yeremias Ussubun bahwa, Daerah insana masih banyak membutuhkan pepohonan yang  banyak sebagai modal untuk penampungan air.  


" Saya Korlapwil Insana Nature Eyes, telah melakukan survei sehingga  desa humusu sainiup harus di tanami pepohonan untuk memperkuat daya tarik air. Di desa ini biasanya musim panas masyarakat membeli air dengan nominal RP. 250.000/tank," Ujarnya.


Jams yang biasa akrab di sapa kembali melanjutkan bahwa Nature Eyes membawa 500 anakan pohon ke desa humusu dan malakukan penanaman di beberapa titik sumber air .


" Hari ini kami membawa anakan pohon ke Desa Humusu dan melakukan penanaman di beberapa titik sumber air sehingga saya berharap Anakan pohon ini bukan sekedar sebagai maksud bahwa hari ini kami bermurah hati memberi, jauh dari itu sebagai bentuk kasih dan harapan besar dapat berhasil dan mumpuni dalam sumber air yang melimpah sehingga dapat membantu masyarahkat dalam penyaluran air yang merata tanpa harus membeli lagi," Jelasnya dengan penuh harapan.


Sementara itu ketua Nature Eyes community Lusianus Oni Lalian dalam penjelasnya iya mengatakan, Mereka melakukan aksi penghijauan di desa tersebut karena berdasarkan hasil survei dari jams dengan tujuan melihat dan menjamah alam yang membutuhankan uluran kasih.


" Kami melakukan aksi penghijauan di desa humusu ini oleh karena hasil survei dari Korlapwil Insana Saudara Jams, Sehingga hari ini kami turun lokasi,Dan mengenai spesifik komunitas. Kami Mahasiswa Universitas Timor, Campuran dari berbagai Fakultas dan kami berhimpun dalam  Nature Eyes Community/ Komunitas Mata-Mata Alam. Tujuan kami melihat dan menjama alam yang membutuhkan uluran kasih dari kami dengan menanam dimanapun," Tandasnya


Selanjutnya, Kepala Desa Humusu Rosalina Eli Ussubun saat konfirmasi oleh media ini iya menyampaikan limpah terima kasih kepafa Nature Eyes Community karena sudah menjamah Desa tersebut dengan aksi tanam pohon," Jelasnya.


" Terima kasih kepada Nature Eyes Community karena sudah menjama kami dengan menanam disini. Semoga anakan ini benar tumbuh dan besar dengan kasih, yang memampukan sumber air untuk pelayanan intens terhadap masyarahkat. Saya berharap benar apa yang kita tanam dengan kasih berbuah limpah dengan kasih pula," Bebernya.


(* Okha/XD*)


×
Berita Terbaru Update