Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BEMNus Pra-Temu Nasional XIV di Undana Kupang! Rektor Maxs : Orang Muda, Agen Perubahan

Senin, 27 Februari 2023 | 11:23 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T15:34:09Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Menyelenggarakan kegiatan dengan nama PRA-TEMU NASIONAL BEM NUSANTARA XIV (14) yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari hingga 01 Maret 2023.


Kegiatan dengan tema ; "Aktualisasi Gerakan Mahasiswa Nusantara Dalam Mewujudkan Pembangunan Negara Berkeadilan" dilaksanakan di Aula ICT Center Undana Kupang, pada Senin, (27/2/2023).


Xdetiik

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E Sanam kepada Media menyampaikan bahwa BEM Nusantara bisa menjadi motor untuk menggerakan mahasiswa berpikir analitik, evaluatif dan kritik namun konstruktif.


"Sebagai Mahasiswa itu boleh saja, mengidentifikasi suatu permasalahan hingga mengkritisi, namun perlu juga ada solusi dan ada rekomendasi sebagaimana  memperbaiki," ujar Rektor Undana.


Rektor Max Sanam juga mengatakan bahwa orang muda harus menjadi agen perubahan,

"Yang lebih penting itu, Orang Muda harus bisa menjadi agen perubahan. Orang Mudalah harapan dari Bangsa ini untuk melakukan perubahan," teagsnya.


BEM Undana saat ini merupakan Tuan Rumah dalam Temu Nasional ke_14,

"BEM Undana sebagai tuan rumah Temu Nasional, untuk itu Undana harus mengadopsi nila-nilai yang berlaku. Sebagai rektor saya selalu terbuka terhadap masukan maupun kritik sekalipun," tandasnya.


Xdetiik

Sementara itu, Putra Toku Ngudang sebagai Ketua BEM PT Undana sekaligus Kordinator Daerah (Korda) BEMNUS menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah Pra-Temu Nasional ini BEM Undana memfasilitasi semua BEM-BEM yang tergabung dalam BEM Nusantara, kemudian bagaimana Mengkristalkan pikiran-pikiran yang bisa disalurkan dan difasilitasi untuk menjadi sasaran atau tujuan dan meneropong masalah keseluruhan di indonesia.


"Lebih khususnya di NTT tentang persoalan stunting itu yang menjadi permasalahan utama dan kita akan membahas di Pra Temu ini," jelas Putra.


Kegiatan ini, lanjut Putra bahwa akan berlangsung selama 3 hari, dimulai 27 ferbruari, hari ini hingga 01 Maret 2023.


Putra juga mengucapkan terima kasih untuk suport dari Undana,

"Saya selaku ketua BEM mengapresiasi dan berterimakasih kepada Rektor yang mau mensuport dan menerima kegiatan ini dengan sepenuhnya mendukung," ucap Putra.


Bentuk Permasalahan di NTT, seperti stunting, masalah di Besipae yang terus berlarut, Putra beberkan bahwa 

"Dengan keterlibatkan seluruh Presiden Mahasiswa dan Ketua BEM seluruh Indonesia dari 360 kampus di 24 Provinsi yang terdaftar dalam anggota BEM Nusantara, maka persoalan Stunting di NTT dan Besipae juga lainnya akan dibahas dalam Temu BEMNus ini dan menjadi rekomendasi bagi pemerintah sehingga adanya sumbangsi pikiran dan solusi yang membangun," tutupnya.


Xdetiik

Selanjutnya, Ketua Panitia (Kepan), Elson umbu Wassi menerangkan bahwa Panitia dalam kegiatan ini sudah kerja, mempersiapkan dari bulan januari dan syukurlah berjalan dengan baik mulai hari ini.


"Temu Nasional BEMNus ini juga akan berlangsung selama tiga (3) hari, yakni ; mulai hari ini, 27/02 sampai 01 Maret," jelasnya.


Kepan juga mengucapkan Terima Kasih terhadap Undana,

"Terima Kasih untuk Lembaga ini (Undana) yang sudah mendukung kami dalam kegiatan yang sangat bermertabat ini," ucapnya.


Soal keamanan untuk seluruh peserta dalam kegiatan tersebut, Elson mengaku 

"Pastikan Peserta tidak terganggu, aman dan lancar hingga selesai" tutup Mahasiswa asal Sumba itu.


Xdetiik


Hadir dalam kegiatan tersebut ; Rektor Undana Kupang, Wakapolda NTT, Wali Perwakilan dari Penjabat Wali Kota Kupang, Koordinator BEM Nusantara dan seluruh Peserta yang hadir.

(R/F/XD**).

×
Berita Terbaru Update