Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Enam Orang Calon Panwaslu Desa Se-Kecamatan Nunbena Resmi Dilantik

Selasa, 07 Februari 2023 | 6:19 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-07T00:28:38Z
Xdetiik


XDetiik.com - SOE - Melalui berbagai tahap, akhirnya sejumlah enam (6) orang calon Panwaslu Desa Se-Kecamatan Nunbena dalam Pemilu Serentak 2024 resmi dilantik langsung oleh Ketua Panwascam Rony Urianto Tamelab, di Aula Paud Bet’el Nifu, Kecamatan Nunbena, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). pada Senin, (06/02/2023).


Dalam sambutan Camat Nunbena To Yusmin Oematan mengatakan bahwa saudara- saudara yang sudah dilantik artinya saudara tidak boleh ada kepentingan lain karena langit dan bumi sendiri sudah menyaksikan sumpa janji suadara.

 "saudara-saudara yang di lantik, Sudah berjanji serta di teguhkan artinya saudara tidak boleh ada kepentingan lain karena Langit dan Bumi sendiri sdah menyaksikan sumpah janji saudara," katanya.


Tegas Camat Nunbena, bahwa harus siap bekerja demi kemakmuran negara kesatuan republik indonesia 5 tahun ke depan.

" Harus siap bekerja demi kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia 5 Tahun ke depan, mensukseskan pesta demokrasi ini sesuai dengan tegas, wewenang dan kewajiban yang  termuat dalam UU yang sudah berlaku, Yaitu UU NO 7 TAHUN 2017 TENTANG PEMILU," tegasnya.


Sementara itu, salah satu anggota panwaslu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Iwan Banunaek menjelaskan bahwa dalam sambutan Ketua Panwascam Rony Urianto Tamelab katakan bahwa 6 orang yang baru saja dilantik harus bertanggung jawab dalam setiap kerja dan mengawasi tahapan pemilu dengan baik.


"kepada ke-6 panwaslu desa yg dilantik harus bertanggung jwab dalam bekerja, mengawasi setiap tahapan pemiluh dengan baik, saling koordinasi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Pemerintah di tingkat Desa." jelasnya.


Dapat  di ketahui bahwa 6 orang Panwaslu tersebut yaitu :

1.Desa Nunbena Mizrael P. G. Oematan

2. Desa Lilana Yamson Sabneno

3. Desa Tunbes Venli Yani Anin

4. Desa Fetomone Vira Debora Oematan

5. Desa Taneotob Mikarius Tapatab

6. Desa Noebesi Yohanis A. Fallo. 

 (Redi/XD**)

×
Berita Terbaru Update