Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerja Keras Penjabat Wali Kota Kupang "Diludahi"

Selasa, 28 Februari 2023 | 8:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T17:08:15Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kerja keras Penjabat Wali Kota Kupang "diludahi" sudah banyak berjuang keras terkait sampah namun tempat sampah yang disediakan pun tidak digunakan dengan baik.


Hal ini disampaikan Salah satu Wartawan saat Hadiri Media Gathering bersama PJ Wali Kota Kupang di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, pada Selasa, (28/2/2023).


"Mengapa saya katakan kerja keras PJ Wali Kota Kupang diludahi? Karena soal tempat sampah disediakan tetapi orang yang membuang sampah tidak pada tempat yang disediakan," tandasnya.


Ia juga beberkan bahwa terciptanya tempat sampah yang baru dimana-mana

"Orang malah membuang sampah di lain tempat, menciptakan tempat sampah baru. Ini soal perilaku," beber salah satu Wartawan dalam giat Media Gathering.


Oknum Wartawan juga mengusulkan agar Peraturan Daerah (Perda) terkait Sampah bisa dilaksanakan agar lebih tertib.


Sementara itu, PJ Wali Kota Kupang, George Hadjo juga langsung menjawab, Pemerintah akan upayakan soal Perda yang juga akan ada denda bagi pelanggar.


"Bagi yang sembarang membuang sampah itu dapatkan 0 rupiah karena mau dibilang tidak harga dirinya bagi yang sembarang buang sampah," tegasnya.


Pemerintah juga kedepan akan mengadakan mesin yang bisa mengelolah sampah plastik, bisa jadi paving blok dan lainnya. Mesin yang bisa memilah mana sampah plastik dan sampah organik, tutupnya.

(F/XD**).

×
Berita Terbaru Update