Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Evaluasi Kinerja Tahun 2022, Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus Serahkan Laporan Kegiatan

Jumat, 24 Februari 2023 | 12:32 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-23T16:33:08Z
Xdetiik
Ketua Tim Desa Sehat Mata meyerahkan Laporan Kegiatan Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus kepada Kepala Desa Binaus disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

XDetiik.com, SOE - Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus bersama Kepala Desa Binaus dan Yayasan Tanpa Batas (YTB) melakukan evaluasi bersama terkait dengan program-program Tim Desa Sehat Mata pada Rabu, (22/2/2023).


Program tersebut telah dijalankan di Desa Binaus selama tahun 2022.

Kegiatan yang berlokasi di Desa Binaus ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Binaus, Ketua beserta Tim Desa Sehat Mata dan juga perwakilan Yayasan Tanpa Batas.


Sejak terbentuk di tahun 2022, Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus ini telah melaksanakan beberapa kegiatan yakni edukasi kesehatan mata, skrining mata, pendataan pasien yang mengalami gangguan penglihatan dan pendampingan pasien serta merujuk ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pemeriksaan.


Kepala Desa Binaus, Nehemia Sanam menyampaikan terimakasih kepada Tim desa sehat mata dan YTB yang sudah bekerja membantu masyarakat yang sedang mengalami masalah katarak dan sekarang masyarakat yang sudah mendapatkan operasi dapat melihat kembali dengan baik.

"Tim Desa Sehat Mata akan terus bekerja baik dalam melakukan pendataan tidak hanya orang yang mengalami gangguan penglihatan saja namun juga yang mengalami disabilitas, sosialisasi, pendampingan dan merujuk ke fasilitas kesehatan dikarenakan masih banyak masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan," tegas Kepala Desa Binaus ini.


Tambahnya menyampaikan kerjasama ini merupakan motivasi terhadap Desa Binaus kedepannya menjadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Mollo Tengah untuk lebih peduli terhadap kesehatan mata dan kedepannya masyarakat desa Binaus bisa sehat matanya.


Sementara itu, Fredik Eni, selaku Ketua Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus mengaku merasa bersyukur karena melalui program ini bisa membantu masyarakat dan program ini harus terus berlanjut agar semakin banyak masyarakat yang dapat terbantukan saat mengalami katarak.

"Sebagai ketua, kedepannya bersama Tim Desa Sehat Mata akan mengusulkan untuk kegiatan-kegiatan Tim desa Sehat mata dapat dimasukkan ke dalam anggaran dana desa dikarenakan kegiatan ini mempunyai manfaat yang nyata terhadap masyarakat," ujar Ketua Desa Sehat Mata ini.


Staf Lapangan YTB,Anita Kase menyampaikan terimakasih kepada Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus yang sudah responsif dalam menanggapi persoalan gangguan penglihatan sehingga sudah ada masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan mata hingga mendapatkan operasi di Rumah sakit.

"Kerja sama Tim desa sehat mata kedepannya terus ditingkatkan agar masyarakat yang belum mendapatkan layanan bisa mendapatkan layanan pemeriksaan mata dan segala masukan yang sudah disampaikan dalam evaluasi tadi menjadi awal yang baik untuk ditindaklanjuti kedepannya," ujarnya

Xdetiik
Suasana diskusi evaluasi kinerja Tim Desa Sehat Mata Desa Binaus.

Selain mengevaluasi kinerja Tim Desa Sehat Mata, pertemuan ini juga membahas mengenai draf SK Pembentukan Tim Desa Sehat dan diakhir dari kegiatan ini Tim desa sehat mata menyerahkan laporan kegiatan  selama tahun 2022. 

(Y/XD**).

×
Berita Terbaru Update