Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danpomal VII Kupang Beri Bantuan Benih Ikan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang, Simak Tujuannya

Selasa, 28 Februari 2023 | 10:55 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T03:36:23Z
Xdetiik


XDetiik.com, KUPANG - Komandan Polisi Militer Lantamal VII Kupang, Letkol Laut (PM) Heri Raharjo secara Pribadi berikan bantuan berupa ikan lele juga ikan Mas di Kampus Polteknik Kelautan dan Perikanan (KP) Kupang, di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Senin, (27/2/2023).


Xdetiik

Pemberian bantuan Benih ikan tersebut langsung disambut baik oleh pihak Politeknik KP Kupang dengan langsung ditebar benih pada media bioflok yang telah dipersiapkan sebelumnya.


Xdetiik

Komandan Polisi Militer Lantamal VII Kupang, Letkol Laut (PM) Heri Raharjo kepada Media ini menyampaikan bahwa Bantuan hari ini murni kita berikan untuk menumbuhkan jiwa enterpreuner adik-adik(taruna-taruni, red).

"Saya secara pribadi memberikan 30 .000 bibit ikan lele dan 5.000 ikan mas serta 100 sak pakan untuk pengembangan atau pembesaran ikan," jelasnya kepada Media di Gedung Laboratorium Pembesaran Ikan Politeknik KP Kupang.


Danpomal VII pun menjelaskan tujuan berikan bantuan tersebut agar adik-adik merasakan bagaimana cara bisa jadi entrepreuner sejati.

"Memang kita harapkan adik-adik ini bisa praktek secara langsung, mangabdikan kepada masyarakat dan tentunya setelah lulus dari Kampus ini, mereka bisa membuka usaha sendiri dan membantu pemerintah dalam perekonomian," katanya.


Tak hanya itu, Danpomal juga beberkan bahwa kedepan akan menyiapkan seperti perwatan kapal, pengadaan jaring. Jadi kita akan terus mendukung sampai ada yang bisa ciptakan produk di Kampus ini, contohnya Es Krim rumput laut, kopi rumput laut dan sebagainya.


"Semoga disini menjadi suatu pelatihan bagi masyarakat, Mahasiswa ataupun Kampus rujukan. Itu akan menjadi tolak ukur cara usaha yang benar menggunakan teknologi bioflok," tutupnya.


Xdetiik

Sementara itu, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang: Dr. Aris Widagdo, A.Pi.,M.Si mengucapkan terima kasih,

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pomal Letkol Laut, Heri Raharjo, dimana Beliau punya visi yang sama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hari ini ia membuktikan Laboratorium disini sebagai sebuah skala usaha," ujar Direktur.


Direktur juga menjelaskan bahwa program ini kebetulan kerjasama Danpomal dengan terapkan visi, praktek bukan sekedar praktek biasa tetapi praktek yang berskala usaha.

"Dengan bantuan dari Danpomal yang jumlahnya sangat besar ini kita akan kondisikan secara profesional bagaimana kita dorong untuk menghasilkan profit ini dalam artian mereka bisa merasakan atau menjiwai suasana usaha," imbuhnya.


Ia pun membenarkan, hal ini akan terus berlanjut, dimana tak hanya pembesaran tetapi juga pembenihan kemudian Lab difishing, alat-alat tangkap, kemudian laboratorium mekanisasi perikanan sesuai dengan jurusan taruna-taruni.


Xdetiik

Kita Profesional, lahirkan lulusan yang profesional, benar-benar kompeten yang berjiwa wirausaha. 

"Harapannya setelah lulus bagaimana mereka punya gambaran bagaimana memiliki sebuah usaha," harapnya  

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update