Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 56 Siswa SD Dan SMP Angkasa Lanud El Tari Ikuti AMSO

Rabu, 11 Januari 2023 | 7:21 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T23:21:18Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Sebanyak 56 siswa SD dan SMP Angkasa yang berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud El Tari mengikuti kompetisi Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) di SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang, pada Selasa, (10/1/2023). 


Xdetiik


Pelaksanaan AMSO ini merupakan bagian dari Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang secara virtual dibuka resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. selaku pembina utama Yasarini.


Tema yang diusung pada kompetisi AMSO yang digelar ke-6 kalinya ini adalah 

"Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi dan Raih Angkasa Hebat

diikuti oleh sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.


Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han mengatakan bahwa dengan keikuitsertaan dalam kompetisi AMSO ini, sangat mengapresiasi senang dan bangga.

"Ini salah satu metode, bentuk konkret sejauhmana menguji mutu pendidikan. Kita semua setuju tiap tahun harus ada peningkatan," harap Danlanud El Tari.


Xdetiik

Sementara itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan mengatakan kegiatan AMSO ini dilaksanakan secara online tahap demi tahap hingga grand final nanti dengan mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS.

"Yasarini benar-benar sangat berperan dalam memulihkan negeri dan peduli dalam pendidikan, karena satu negara apabila pendidikannya tidak baik maka negara itu tidak akan kuat pondasinya apalagi untuk bersaing dalam globalisasi. Bukan dari sisi akademinya saja, bahwa hati itu harus mengikuti, kalau tidak kita akan mencetak orang-orang yang pintar tapi tidak memiliki hati.  Pendidikan karakter itu sangat penting, memiliki hati yang peduli dan Yasarini itu bekerja tiada henti dengan hati untuk negeri," ujar Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari.


Xdetiik

Turut hadir dalam pembukaan AMSO tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang Dumuliahi Djami, S.Pd.,M.S.i, para Kepala Dinas Lanud El Tari, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II, pengurus Yasarini Cabang Lanud El Tari dan Kepala Sekolah SD dan SMP Angkasa beserta para guru dan para siswa yang akan mengikuti perlombaan AMSO.

×
Berita Terbaru Update