Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketiga Kalinya, Nature Eyes Kembali Lakukan Aksi Penghijauan di Desa Matabesi, TTU

Rabu, 11 Januari 2023 | 7:50 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T23:50:43Z
Xdetiik


XDetiik.com, KEFAMENANU -  ketiga kalianya, dari Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) melakukan aksi penghijaun di desa matabesi, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Penggerak bergerak karena tergerak .


Demikian disampaikan Maximus Tanii, salah satu bagian urgen(Koordinator Lapangan) dalam Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) ketika dijumpai di lokasi aksi, pada Senin, (9/1/2023).


"Kami Nature Eyes Comunity-BP dengan jiwa semangat sosial dan rasa cinta, serta peduli akan alam. Kami membentuk NEC-BP ini dengan Visi menjadikan mahasiswa yang memiliki rasa kepedulian, kepekaan dan ketahuan terhadap alam dan sosial masyarakat," jelas Maximus.


Sememtara itu, Marko Balibo selaku wakil Ketua, menyampaikan bahwa

"Misi kami adalah Menjaga dan melestarikan lingkungan melalui pergerakan mahasiswa juga menjadikan mahasiswa kritis lestari terhadap alam serta meningkatkan kepedulian sosial masyarakat," beber Marko.


Menurut Rosa Virginia Muinnesu yang juga sebagai Anggota Aktif NEC-BP menuturkan,

"Hari ini kami kembali untuk ketiga kalianya, dari Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) melakukan aksi penghijaun di desa matabesi," tuturnya.


Lanjut Densiana Meomanu juga mengatakan,

"Kami memilih Desa Matabesi karena  memiliki potensi yang besar akan sumber air. Selain itu di matabesi banyak sumber air yang bisa dijadikan sebagai sumber air yang mampu menyalurkan air bersih bagi masyarakat desa matabesi dan sekitarnya hanya karena daya kuat sumber air minim dikarenakan kurangnya pepohonan sebagai penampungan air. Alam selain sebagai penyimpanan air, satwa marga juga sebagai sarana hiburan," ujarnya. 


Selain itu, Maria Goreti sanbein bahwasanya sesuai visi misi maka, dengan asas kekeluargaan, semangat jiwa sosial serta rasa cinta sosial terhadap masyarakat dan alam,

"Kami tetap optimis melakukan karya kasih ini. Dimana kaki dipijakkan disitu langit dijunjung," pungkas Retty.


Akhir dari kegiatan tersebut, PJ Desa Matabesi Antonius Neno Tanii dalam sepatakatanya menyampaikan Terima kasih kepada Nature Eyes Comunity-Biboki Pantura (NEC-BP) Karena sudah melakukan aksi penghijaun di desa Matabesi. 

"Semoga kegiatan ini menjadi amal kasiu bagi desa Matabesi dan juga kita semua. Alam adalah sahabat karib kita," harapnya.

(Onie/XD**).

×
Berita Terbaru Update