Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebagai Alat Pertahanan Negara, Panglima TNI : Jadilah Prajurit Profesional yang Humanis

Kamis, 19 Januari 2023 | 5:55 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-19T09:55:25Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai alat utama Pertahanan Negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas Pokok TNI yang telah diamanatkan oleh Undang-undang. 


Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M pada upacara bendera 17-an yang dibacakan inspektur upacara Kadisops Lanud El Tari Kolonel Pnb Dedy Kusuma Jaya mewakili Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han di apron Lanud El Tari, pada Selasa, (17/1/2023). 

 

Panglima TNI mengatakan bahwa sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa sesuai dengan visi Panglima TNI yaitu TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat. 


Xdetiik


Dalam sambutan tersebut Panglima TNI juga memberikan 7  penekanan kepada seluruh prajurit TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas sehari-hari.

"Selamat bertugas dan jadilah prajurit profesional yang humanis. Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni Tentara bukan merupakan suatu golongan yang berdiri diatas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu," kata Panglima TNI. 


Xdetiik


Upacara 17 an di Lanud El Tari diikuti seluruh personel Lanud El Tari, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pns Lanud El Tari dan personel Kompi C Yonko 466 Kopasgat.

×
Berita Terbaru Update