Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPP Pratama Kupang Gelar Media Gathering Dan Sosialisasi Penggunaan NIK Menjadi NPWP

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:05 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T03:47:19Z
Xdetiik
Foto sedang berlangsung Media Gatering bersama KPP Pratama Kupang di Subasuka Paradise Resto.

XDetiik.com, KOTA KUPANG – Acara Media Gathering bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang ini, dengan mengambil topik tentang Sosialisasi Penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).


Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara, Syamsinar, S.P., M.Comm dalam sambutannya saat acara Media Gathering, di Subasuka Paradise Resto, pada Kamis, (19/1/2023).


Xdetiik

Acara tersebut diawali dengan nyanyikan lagu Indonesia Raya, juga dilanjutkan persembahan pementasan tarian "Wonderland Indonesia" oleh pegawai KPP Pajak Pratama Kupang yang sudah berlatih selama 3 hari dan terlihat sangat menghibur para peserta media gathering.


Syamsinar dalam sambutannya menjelaskan terkait latar belakang penggunaan NIK sebagai NPWP,

"Latar Belakang Penggunaan NIK sebagai NPWP merupakan Implementasi amanah dari Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2021. Kemudian Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2021 Dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK.03/2022," jelas Syamsinar dalam sambutannya.


Dalam mendukung kebijakan satu data Indonesia dan mengatur pencantuman nomor identitas tunggal yang terstandarisasi dan terintegrasi termasuk administrasi perpajakan.

"Kemudahan bagi Wajib Pajak di dalam mengakses dan menerima layanan perpajakan serta Interkoneksi berbagai core system di Kementerian dan Lembaga dengan menggunakan primary key yang sama, menghasilkan analisis kebijakan yang optimal serta Untuk memberikan kesetaraan serta mewujudkan administrasi perpajakan yang efektif dan efisien," terangnya.


Xdetiik

Diwaktu yang sama, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kupang NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, S.T.P., MM, menyampaikan berbagai capaian kinerja penghargaan yang diperoleh 

"Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang NTT peroleh berbagai capaian kinerja penghargaan selama Tahun 2022 yaitu penghargaan sebagai unit penyelenggaraan," bebernya.


Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang NTT juga mendapatkan penghargaan terbaik,

"Pelayanan publik kategori Pelayanan Prima dari Kemenpan RB, kemudian Penghargaan terbaik pertama dalam Keterbukaan Informasi Publik dan Badan Publik Informatif seluruh NTT dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Daerah NTT, dan Penghargaan Peringkat III Kantor Pelayanan terbaik Tingkat kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara," tutupnya.


Xdetiik


Hadir dalam kegiatan tersebut, rekan-rekan media, baik Media cetak, Media Elektronik dan juga Media Online, dengan Video Sambutan Dirjen Pajak, Suryo Utomo, serta melalui Zoom online. Hadir juga Kepala Kantor Wilayah (Kanwil).


Xdetiik

Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara, Syamsinar,S.P., M.Comm, dan Kepala Kantor pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kupang NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, S.T.P., MM, beserta seluruh pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang.

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update