Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personel Lanud El Tari Mengikuti Lomba Renang Hari Dharma Samudera

Minggu, 15 Januari 2023 | 2:02 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T06:02:55Z
Xdetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Puluhan personel Lanud El Tari mengikuti perlombaan renang Danlantamal VII Cup dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke-61 tahun 2023 di kolam renang Tirto Sagoro-07 Kabupaten Kupang. 


Xdetiik

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han yang hadir mengikuti pembukaan pada hari Sabtu (14/1/2023) turut serta mengikuti lomba renang eksebisi bersama Dansatrol Lantamal VII, Danyon 743/PSY, Dandenma Lantamal VII, Aspotmar Lantamal VII dan GM Pelindo. 


Perlombaan tersebut berlangsung selama dua hari, terdiri dari lomba renang, dan selam orientasi bawah air (OBA) yang diikuti TNI-Polri dan masyarakat NTT.  Acara dibuka secara resmi oleh Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Dr. Yudho Warsono. 

Turut hadir, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma dan Kadispora NTT serta para pejabat militer dan sipil lainnya. 


Xdetiik

Pada hari pertama dilombakan kelas kolam renang yaitu renang militer putera - puteri 50 meter, gaya dada open putera - puteri 50 meter dan gaya bebas putera - puteri 100 meter.     Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan lomba kelas laut di Teluk Kupang Dermaga Lantamal VII yaitu renang militer putera-puteri 400 meter dan fins swimming putera-puteri 2000 meter serta lomba selam OBA dengan kedalaman 5-20 meter.  


Xdetiik


Kejuaraan Danlantamal VII Cup ini bertujuan sebagai wujud penghormatan kepada prajurit samudera yang bertempur di laut Aru saat melawan Belanda. 

Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit atlet sekaligus memperkenalkan wisata perairan laut NTT.

×
Berita Terbaru Update