Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menyongsong Diesnatalis Ke-43! Perguruan IKSPI Gelar Baksos di Obyek Wisata Oeluan, TTU

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:19 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T14:20:01Z
Xdetiik


XDetiik.com, KEFAMENANU - Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI), menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam menyongsong Diesnatalis ke-43 di Obyek Wisata Oeluan, Desa Naebaun Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, (15/1/2022).


Kepada Media ini, Ketua IKSPI Ranting Noemuti, Valerius Ratrigis menyampaikan bahwa 

"Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Perguruan IKSPI ini dalam rangka Menyongsong Diesnatalis ke-43 di obyek wisata Oeluan," jelasnya.


Tambahnya menjelaskan bahwa memilih Obyek wisata Oeluan karena berdekatan dengan ranting IKSPI di Noemuti, selain itu obyek wisata Oeluan merupakan salah satu obyek yang sudah familiar dan di dalam benak potensi sampah plastik besar karena banyaknya pengunjung kesana. 


"Saya pikir Oeluan ramai dikunjungi sehingga bakti sosial kami berarah kesana.

Selain itu giat kami lakukan guna menggugah kaum muda-mudi atau pengunjung untuk peka dan sadar menjaga kebersihan ketika berada di obyek wisata manapun,"ungkapnya.


Valen, sapaan akrabnya, mengatakan ketika berpapasan dengan anggota di perguruan khususnya ranting noemuti 

"Saya selalu mengarahkan mereka bahwa pentingnya kebersihan bagi kehidupan kita. Didalam Jiwa yang bersih terdapat tubuh yang kuat," tegasnya.


Sementara itu, Abilio salah satu penjaga di Obyek wisata Oeluan menyampaikan limpah terima kasih kepada perguruan IKSPI ranting Noemuti atas daya sosialnya memilih oleuan sebagai aksi kasih dan humanis.

"Saya berterima kasih karena masih ada kaum muda yang peduli, menjaga dan membersihkan tempat wisata seperti oeluan ini," ucapnya.


Akhirnya, Abilio juga meminta kepada ketua ranting Noemuti agar giat bakti sosial ini tidak hanya sekali ini dan terkakhir melainkan bisa berkelanjutan.


Diketahui, yang hadir dalam kegiatan ini dari IKSPI ranting Noemuti sebanyak 350 orang.

(Onie/XD**).

×
Berita Terbaru Update