Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Netemnanu Utara Gandeng Masyarakat, TNI,Polri Perbaiki jalan Rusak Akibat Curah Tinggi

Rabu, 11 Januari 2023 | 8:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-11T00:17:32Z
Xdetiik
Foto saat Kepala Desa Netemnanu Utara bersama Masyarakat, TNI dan POlri Lakukan kerja Gotong royong bersama perbaiki jalan yang rusak


XDetiik.com, OELAMASI - Jalan rusak akibat Curah Hujan yang Tinggi , Kepala Desa (Kades) Netemnanu Utara, Gandeng Masyarakat, TNI dan POlri Lakukan kerja Gotong royong bersama perbaiki jalan yang rusak di Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 

Kegiatan dimulai jam 09-12.10 Wita.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Netemnanu Utara, Apriyanto K, Obe, S.Pd., pada, Senin, (09/01/2023).


"Akibat curah hujan yang tinggi dari akhir  bulan Desember 2022 hingga 08 Januari 2023 secara terus menerus menyebabkan ruas jalan 'Sabuk Merah' Antar Kabupaten Kupang-Kabupaten TTU dan Timor Leste, mengalami rusak parah.

Oleh karena itu hari ini kita lakukan pemasangan Bronjong sama Tambal jalan yang rusak," jelas Kades Netemnanu Utara. 


Tambah Kades menjelaskan bahwa

"Hari ini, bersama TNI dan Polri serta 90 warga Masyarakat Desa Netemnanu Utara, kita lakukan kerja bakti bersama, pada jalan yang rusak sekitar 10 kilo meter di ruas jalan 'Sabuk Merah' Antar Kabupaten Kupang-Kabupaten TTU dan Timor Leste," ujarnya. 


Lanjut Kades, Akibat hujan deras yang terus-menerus terjadi mulai dari tanggal 30 Oktober 2022 hingga 08 Januari 2023 hingga terjadi  banjir dan mengakibatkan jalan putus.

"Maka itu secara antusias, saya bersama warga dibantu TNI-Polri untuk turun langsung memperbaiki jalan yang rusak dan memasang Bronjong sebagai penahan pada area yang rusak itu," jelas Rinto sapaan akrabnya. 


Kepala Desa Netemnanu Utara juga menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Netemnanu Utara, bersama TNI dan Polri serta Penjabat pemerintah Desa sendiri yang telah berpartisipasi dalam kerja gotong royong ini dan ini sangat luar biasa, tutupnya. 


Turut Hadir Dalam kegiatan tersebut, Danki Pantas RI-RDTL OepoLi Lettu Kav, Andrie Rusdiansyah S.Tr Han. Bersama Anggota, Perwakilan Kapolsek Amfoang Timur Kanit Binmas Aipda Rick Daris, Kanit Provost Aipda Vicky Pandie, Bersama Anggota Polsek, Bhabinkamtibmas Polsek AmfoangTimur Bripka Iskandar Ali, Anggota Babhinsa Amfoang Utara Serka Nabuasa serta Perangkat Desa Netemnanu Utara dan Seluruh Masyarakat Desa Netemnanu Utara.

(AT/XD**).

×
Berita Terbaru Update