Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dalam Persidangan Ira Ua, Nama Rudi Soik disebut Bertemu Randy Sebelum Serahkan Diri Ke Polda

Kamis, 12 Januari 2023 | 6:51 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-12T10:59:33Z
Xdetiik
Foto saksi Gustaf Agripa saat beri keterangan dalam ruang sidang Ira Ua di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Dalam Ruang Sidang Terdakwa Ira Ua (IU) muncul keterangan saksi bahwa Setelah Randi Badjideh (RB) mengaku melakukan pembunuhan terhadap Astrid dan Lael, Direkomendasikan Ira Ua untuk Langsung diantarkan oleh Saksi Gustaf Agripa bertemu Rudi Soik (RS) di Area parkiran Hotel Neo Aston sebelum diserahkan ke Polda NTT.


Hal ini terungkap dalam fakta sidang oleh Gustaf Agripa sebagai Saksi dalam ruang sidang terdakwa Ira UA di ruangan Cakra, Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, pada Kamis, (12/1/2023).


"Randi saat diantar sama Ayahnya untuk membuat Surat Kuasa tetapi ternyata mengaku (melakukan pembunuhan terhadap Astrid dan Lael, red) saat di Kantor Pengacara di Beomopu, akhirnya batal surat kuasa setelah itu saya Antarkan Randi ke Hotel Neo Aston menunggu bertemu Rudi Soik di Area Parkiran Hotel Neo Aston," ungkap Gustaf saat menjawab pertanyaan Hakim.


Lanjut pertanyaan Hakim soal pertemuan dengan Rudi Soik, Saksi Gustaf Agripa juga mengaku antarkan Randi bertemu Rudi Soik adalah rekomendasi dari Ira Ua

"Antarkan Randi bertemu Rudi Soik Direkomendasikan Ira Ua karena katanya kenal. Diantar di saat pagi hari," terang saksi dalam Persidangan.


Selain itu, Jaksa Penuntut Umum, Heri Franklin menanyakan terkait isi chat antara saksi bersama Ira Ua pada tanggal 09 Desember via WhatsApp yang bunyinya "kaka sudah selesai kah?"

Saksi Gustaf menjawab "saya lupa"


Di akhir sidang, Ira Ua ketika ditanyakan Hakim Ketua apakah keberatan dengan keterangan saks?jawabnya "tidak yang mulia"


Lanjut kata Ira menyambung perkataannya,

"Saya pada saat tanggal 9 Desember itu sementara diperiksa sehingga tadi soal osi chat saksi tanyakan sudah belum kaka?" jelas Ira dengan berakhir nya Persidangan.

(XD**).

×
Berita Terbaru Update