Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 346 Sarjana Diwisudakan, Rektor : Lulusan UCB Telah Memenuhi Standar Kompetensi

Senin, 05 Desember 2022 | 9:32 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T13:39:17Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Rapat Senat dengan Agenda  Wisuda Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang melepas sebanyak 336 Sarjana dan Diploma III Periode 2 Tahun Akademik 2021/2022.


Demikian Disampaikan Rektor Universitas Citra Bangsa Prof. Dr. Frans Salesman, SE, M.Kes, dalam sambutannya pada Acara Wisuda Tersebut yang digelar di Hotel Oriental, pada Senin, (5/12/2022).


"Universitas Citra Bangsa Kupang pada acara Wisuda kali ini meluluskan sebanyak 346 Sarjana baru dan hingga kini UCB telah menghasilkan 1050 sarjana dan Diploma III sebagai Alumninya, yang sudan bekerja di berbagai institusi pemerintahan, swasta dan lembaga NGO dengan lama tunggu rata-rata 3 bulan setelah wisuda. Dengan masa tunggu kurang dari 6 bulan sesuai standar," jelas Rektor.


Rektor juga menerangkan bahwa Wisudawan kali ini dengan rincian Prodi Sarjana Keperawatan 116 orang, 

Prodi sarjana farmasi 36 orang, Prodi sarjana PGSD 30 orang, Prodi sarjana pendidikan bahasa inggris 2 orang, 

Prodi sarjana pendidikan informatika 15 orang dan

Diploma-3 kebidanan 37 orang serta profesi Ners 98 orang.


" Untuk Direktorat Pendidikan Tinggi, Lulusan UCB telah memenuhi standar kompetensi yang disyaratkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri," beber Rektor UCB.


Rektor juga menyampaikan bahwa Universitas Citra Bangsa akan mewujudkan visinya, yakni ; 

"Menjadi Digital University dengan Lulusan Menguasai Sains teknologi digital, kreatif, inovatif, humanis berdaya saing tingkat nasional dan internasional, berbasis nilai kasih, kreatif, akhlak, sinergis, integritas, dan harmonis,” ungkapnya.


Landaskan nilai kasih, Rektor  Mengaku, UCB hingga tahun akademik 2021- 2022 memiliki mahasiswa sebanyak 2725 l, yang tersebar di 10 Prodi dan 3 Fakultas Kesehatan, pendidikan keguruan dan ilmu pendidikan, teknik, 85 Dosen dari jenjang pendidikan Magister, Doktor, dan Profesi Ners.


Rektor Frans Salesman juga mengucapkan "proficiat" kepada para sarjana dan ahli Madya kebidanan yang diwisudakan beserta keluarganya, dan diharapkan menjadi salah satu perutusan UCB di tengah-tengah masyarakat. 

"Di tempat sekitar anda tinggal, kami telah menyiapkan karpet merah jika ada anggota keluarga yang mau mendaftar menjadi calon mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 diberbagai program studi di Universitas Citra Bangsa," ajaknya.


Diakhir sambutannya, Ia juga menyampaikan bahwa

"Sukacita serta kebahagiaan hari ini tidak terlepas dari campur tangan dari Allah sang penguasa jagad raya ini. Sebagai lembaga Pendidikan Tinggi, UCB, melalui berbagai usaha dan upaya mendidik generasi penerus bangsa yang nantinya akan memberi nilai tambah bagi kemajuan daerah Nusa Tenggara Timur, khususnya dan Indonesia pada umumnya," ungkapnya.


Prestasi extra kurikulum dicapai mahasiswa tahun 2021, berupa juara lomba bahasa inggris antar mahasiswa PTS se-NTT (dari prodi bahasa inggris), menjadi salah satu utusan dalam dialog nasional tentang jatidiri generasi muda (Prodi PGSD), juara karya tulis nasional bidang teknologi dan informasi (prodi sarjana pendidikan informatika) dan menjadi satu dari 6 besar duta pariwisata nasional yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tutup Rektor

(Fiand/XD**).

×
Berita Terbaru Update