Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persiapan PON 2028, Dimulai Rapat Perdana Pengurus FASI Paramotor NTT Di Lanud El Tari

Minggu, 04 Desember 2022 | 9:14 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T01:27:47Z
XDetiik
Foto saat rapat dimulai hingga foto bersama.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Nasional, PON 2028 di NTT, dilakukan Rapat Pertama Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paramotor Provinsi NTT, bertempat di Ruang Rapat Lanud El Tari Kupang, pada Jumat, (2/12/2022).   


Dalam rapat tersebut membahas dan berkoordinasi tentang Pengukuhan Pengurus FASI Paramotor dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON 2028 di Provinsi NTT.


Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han selaku Ketua Fasida NTT saat sambutan mengatakan bahwa  FASI merupakan sebuah organisasi olah raga dirgantara yang bertujuan membina, mengembangkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan olah raga dirgantara segenap warga Indonesia dimanapun berada. 


"Melalui rapat ini diperoleh kepengurusan FASI Paramotor NTT yang segera akan dibentuk, sehingga diharapkan dapat dikukuhkan dan secepatnya menjalankan tugas dan programnya dalam mengembangkan potensi dirgantara," jelas Danlanud.


Sementara itu Wakil Gubernur NTT yang juga Ketua KONI NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M mengapresiasi dan menyambut baik cabang olahraga ini,

 
"Olahraga ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat NTT. Sederhana namun tingkat atraktifnya tinggi sekali, sehingga akan mendongkrak industri pariwisata dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat NTT. Mudah-mudahan organisasi ini cepat terbentuk dan resmi dikukuhkan," kata Wakil Gubernur NTT.


Hadir pada acara tersebut,  calon Ketua Umum FASI Paramotor Marsma (Purn) Embu Agapitus, M.Si.(Han) yang memaparkan  rencana kegiatan Paramotor Fasida NTT 2023-2024, Sekretaris Umum KONI NTT Drs. Lambert Tukan, Kadispotdirga Lanud El Tari Kolonel Pom Teguh Amdhi Setyawan dan para Kepala Dinas Lanud El Tari, Kadispora NTT, Kadis Pariwisata NTT dan para Perwira staf Lanud El Tari dan para Kepala Pos Perwakilan TNI AU yang mengikuti secara video converence.

×
Berita Terbaru Update