Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perpisahan Fakultas Kesehatan UCB! Merasa Dihargai, Orang Tua Mahasiswa : Terima Kasih Telah Mendidik Anak-anak Kami

Kamis, 08 Desember 2022 | 7:46 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-08T00:15:00Z
XDetiik
Foto sedang berlangsung kegiatan

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Ratusan orang tua mahasiswa calon wisudawan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) diundang khusus menghadiri kegiatan perpisahan yang diselenggarakan di kampus tersebut pada Sabtu, (03/12/2022). 


Rangkaian acara sederhana ini diawali dengan sambutan Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman SE.,M.Kes. yang mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya di UCB. 

"Hari ini saya senang sekali dapat bertemu dengan orang tua semua. Kami sangat berterima kasih kepada orang tua karena telah mempercayakan anak-anak kepada kami. Mereka telah kami tempah dan kami bentuk untuk siap diterjunkan ke tengah masyarakat," jelas Frans. 


XDetiik
Foto salah satu Orang Tua Mahasiswa.

Sementara itu, Perwakilan Orang tua, Mocthar dalam sambuatannya mengatakan kegembiraan yang luar biasa. 

"Kami sangat berbahagia karena dihargai di tempat ini. Terima kasih kepada Rektor, Dekan dan jajaran dosen yang telah menginisiasi acara ini. Kami sangat berterima kasih karena telah mendidik anak-anak kami dan menjadi orang tua bagi mereka selama kurang lebih 4 tahun. Sekali lagi terima kasih," jelas Mocthar. 


selanjutnya, Mahasiswa perwakilan masing-masing program studi baik dari Ners, Kebidanan maupun S1 Farmasi dalam sambutannya mengatakan sangat bangga bisa berkuliah di Fakultas Kesehatan UCB. 

"Kami sangat bangga bisa kuliah di sini. Ada banyak cerita yang tidak dapat kami ungkapkan secara detail tetapi satu hal bahwa kami memperoleh apa yang kami impikan di tempat ini. Walau kadang harus ada derai air mata dan perjuangan yang tidak gampang. Oleh sebab itu kami berterima kasih kepada semua dosen dan pembimbing juga orang tua yang telah berjerih lelah agar kami dapat menggapai apa yang kami impikan. Sekali lagi terima kasih banyak," Tutur Gedion salah satu dari perwakilan mahasiswa. 


XDetiik
Foto Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsen Belawa Making SKM.,M.Kes.

Menurut Dekan Fakultas Kesehatan UCB, Vinsen Belawa Making SKM.,M.Kes, sebelum memperkenalkan semua dosen kepada para orang tua menjelaskan bahwa Fakultas Kesehatan UCB akan terus memberikan yang terbaik kepada semua mahasiswa. 

"Kita terus menerus berupaya mengedepankan kualitas agar alumni kita dapat bekerja dengan baik di dunia kerja. Dan sudah terbukti lulusan kita mampu bersaing di dunia kerja baik sebagai perawat, bidan maupun tenaga farmasi," jelas Making. 


Foto Dekan Fakultas Kesehatan UCB (kiri) bersama Guru SD kelas IV waktu dulu, Maria Kewa Lewar S.Pd.

Saat itu juga ia memperkenalkan salah satu orang tua wali yang merupakan guru SDnya dulu. 

"Saya Bahagia sekali karena moment hari ini hadir juga guru kelas IV (empat) SD saya dulu. Berkat beliau saat ini saya bisa berdiri disini," jelas making yang disambut dengan tepukan tangan para hadirin. 


Setelah memperkenalkan guru SDnya kepada Rektor dan hadirin Making melanjutkan.

"Saya mohon semua kita yang hadir disini, terutama para alumni untuk tetap menghargai jasa para guru kita baik itu di SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi. Karena jasa mereka kita dapat berubah dan menjadi lebih baik dari hari kemaren," Tutup vinsen 


Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan perkenalan jajaran Dosen dan tenaga kependidikan.

(**/XD).

×
Berita Terbaru Update