Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aksi Kedua, Natural Eyes Lakukan Penghijauan di Paroki St. Filomena-mena, TTU

Kamis, 22 Desember 2022 | 7:32 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-21T23:32:57Z

Xdetiik

 

XDetiik.com, KEFAMENANU - Aksi kedua Natural Eyes lakukan penghijauan saat Adven IV di Paroki St. Filomena-mena Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi NTT. Kegiatan ini adalah kegiatan volunter.


Demikian disampaikan Ketua Natural Eyes, Lusianus Oni Lalian kepada Media ini dilokasi Kegiatan, di Paroki St. Filomena-mena, pada (20/12/2022).


Kepada media ketika dijumpai di lokasi aksi, ketua Natural Eyes Lusianus Oni Lalian menerangkan bahwa 


"Giat kami ini adalah giat yang volunter. Kami bergerak atas dasar kemauan diri, sehingga kami penuh ceria, semangat dan kasih menjalankan setiap kegiatan yang dirancangkan di Natural Eyes," jelasnya.


Ia juga menegaskan bahwa Natural Eyes baru dibentuk, dibutuhkan loyalitas.

"Saya selalu menegaskan kepada teman-teman bahwa Natural Eyes baru saja kita bentuk oleh karena itu Loyalitas, keterbukaan dan semangat berkobar yang menjadi motor  penggerak kita," katanya.


Sementara itu, kepada Media, Wakil Ketua Marco Balibo menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya giat reboisasi di Paroki St. Filomena-Mena oleh karena berlatarbelakangnya  Natural Eyes peduli terhadap manusia. 

"Kami perlukan pendekatan ekologis yang baru sehingga mengubah gaya hidup kita, relasi kita dengan Sumber Daya Alam (SDA) pada umumnya dan cara pandang kita terhadap kemanusiaan dan kehidupan," ujar Marco.


Selanjutnya, Koordinator Lapangan, Maxi Tani'i menegaskan bahwa  "Tujuan giat ini untuk membuka pola pikir (Mindset) orang tua yang berada di pedesaan sehingga tidak hanya berpikir bahwa anak-anak yang kami sekolahkan kesana mengenyam pendidikan hanya sekedar mendapatkan selembar kertas sebagai tanda usai pendidikan tanpa ada pengaplikasian atau hal praktis dari bangku kuliah. Hal inilah yang ingin kami lakukan sebagai kaum intelek dengan membentuk Natural Eyes," jelas Korlap.


Menurut Romo Dius Nahas dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh umat paroki St. Filomena-Mena bahwasannya anakan ini telah diberikan oleh anak-anak kita sebagai wujud cinta akan alam dan kita semua oleh karena itu aku titipkan anakan ini sebagai cinta dan amanah. semoga bertumbuh dan berkembang dengan pesat. 


Lanjut Romo Dius yang biasa disapanya, mengucapkan limpah terima kasih.

"Terima kasih berlimpah kepada adik-adik Natural Eyes yang sudah berupaya memberi diri untuk kehidupan semua orang," ucapnya.


Dalam Giat  penghijauan di Paroki St. Filomena-Mena diketahui jenis anakan yang ditanam Mahoni, Jambu air dan pinang. Dalam giat ini yang hadir dari Toko Agama, Toko Adat, toko Pemerintahan, Kaum Muda/i,  berjumalah 300 orang dan dari Natural Eyes berjumlah 25 orang.

(Onie/XD**).

×
Berita Terbaru Update