Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HUT ke-66, PIA Ardhya Garini Gelar Lomba Line Dance Di Lanud El Tari

Minggu, 13 November 2022 | 12:15 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T16:16:13Z
XDetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - PIA Ardhya Garini Cabang 14/D. II Lanud El Tari menggelar lomba menari Line Dance Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Ke-66 PIA Ardhya Garini, yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hanggar Sukhoi Lanud El Tari Kupang, pada Jumat,  (11/11/2022).


XDetiik


Lomba menari tersebut diikuti para anggota PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari dan anggota dari tiap-tiap Dinas dan staf yang ada di Lanud El Tari serta dari Satrad 226 Buraen dan Kipan C Yonko 446 Kopasgat, yang berjumlah sebanyak 8 tim peserta. 


Bertindak sebagai juri kesatu perlombaan, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han, juri kedua Ps.Kaurbinlatmil  Subsikemil Sibinjas Letda Kes Cartu Gustiar dan juri ketiga dari Sanggar Tari Rajawali, Surya Sanjaya.


XDetiik

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan saat sambutan pembukaan lomba mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada para peserta yang akan tampil.  

"Line Dance adalah juga merupakan olahraga dansa yang menggabungkan ketahanan fisik dan pikiran dengan merangkai langkah membentuk koreografi yang diadaptasi dari berbagai gerakan dasar dansa seperti rumba, salsa, cha-cha dan lainnya. Dengan seringnya latihan Lince Dance, itu salah satu obat anti pikun dan baik untuk kesehatan juga, karena sudah terbukti dari berbagai riset," jelasnya.


XDetiik


Ketua PIA juga menyampaikan harapannya bahwa

"Saya berharap dengan lomba Lince Dance ini, selain menjadi sarana sosial untuk bersilaturahmi juga sebagai sarana olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh. Menang kalah tidak penting, yang terpenting adalah kebersamaan, kita bisa menikmati waktu bersama-sama, melatih kreatifitas dan bersama-sama merayakan HUT PIA Ardhya Garini," kata Ketua PIA Ardhya Garini Cab 14/D.II Lanud El Tari.


XDetiik


Kriteria penilaian lomba menari Lince Dance ini adalah pertama Materi gerakan yang terdiri dari kreatifitas dan tingkat kesulitan dan kedua Performance yang terdiri dari kekompakan, power-ekspresi, dan kostum-make up serta penilaian yang ketiga adalah Musikalitas yang terdiri dari aransemen dan sinkronisasi gerakan lagu.      Hasil dari perlombaan menari Lince Dance tersebut diraih sebagai juara pertama Satrad 226 Buraen, juara kedua Staf Khusus dan juara ketiga diraih Dinas Logistik.

×
Berita Terbaru Update