Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karena Kompak, SD Inpres Naimata Kota Kupang Jamin akan Selalu Bersih

Selasa, 29 November 2022 | 9:49 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T13:49:30Z
XDetiik
Foto Kepala Sekolah SD Inpres Naimata, Yefita lakteu,S.Pd.

XDetiik.com, KOTA KUPANG - SD Inpres  Naimata, Kompak bersama  untuk kebersihan lingkungan sekolah. Kehadiran kami di sini 15 menit sebelum jam 7 : 00 untuk melakukan pembersihan lingkungan sekolah dan ruang - ruang kelas.


Demikian di sampaikan Kepala Sekolah SDI Naimata, Kota Kupang, Yefita lakteu,S.Pd. kepada media ini, pada Senin, (27/11/2022).


"Kami selalu gunakan jam kosong selalu  untuk pungut sampah lalu langsung buang ke tempat sampah terdekat sehingga tidak menggangu aktifitas belajar mengajar," jelas Kepsek.


Kebiasaan ini sering di lakukan oleh guru dan siswa/i di SD Inpres Naimata. 

"Disini terlebih guru piket dia datang harus lebih dari awal, sehingga dapat membersihkan lingkungan dan utamakn di toilet. Jadi kami guru dengan siswa mengambil bagian untuk kebersihan," ujar Kepsek itu.


Lanjut Kepsek juga menjelaskan bahwa SDI Naimata sebelum jam 7 pagi sudah bersih, "Soal kebersihan SD Inpres Naimata sebelum jam 7 pagi sudah bersih, baik halaman, ruang kelas dan kamar mandi, Semua di pastikan sudah bersih baru apel pagi," tandas yefita.


Menurutnya, soal penghijauan sudah mulai ditanam juga yang baru,

"Untuk penghijauaan disini, Sejak saya datang dari tahun 2019 itu ada pohon-pohon besar yang ada di situ saya sudah potong (tebang, red) karena menganggu gedung dan sejak saya ada sampai hari ini kami mulai  menanam ulang pohon yang tidak menganggu gedung," terangnya.


Saya berharap SD Inpres Naimata tetap menjaga kebersihan dan mendukung pemerintah kususnya kota kupang karena sesuai intruksi Pak Penjabat Walikota Kota Kupang harus menjadi kota yang bersih dan saya juga akan pensiun di bulan desember, sehingga saya mengharapkan sekolah ini tetap bersih karena kita sudah menanam dari awal dan harus di tingkatkan agar kedepan lebih hijau lagi dari sekarang. Harapnya.

(Oskar/XD**).

×
Berita Terbaru Update