Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BPBD NTT Remsi Tutup Posko Bencana Kebakaran Cantika Express77

Minggu, 06 November 2022 | 5:56 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-06T09:56:22Z

 XDetiik

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT resmi menutup Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kebakaran Kapal Cantika Express77, pada tanggal, 24 Oktober 2022 lalu.


Hal ini di sampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, Ambrosius Kodo di Posko Bencana Cantika Express77. Jumat, (04/11/2022).


"Kita sudah melakukan rapat evaluasi pelaksanaan penanganan tanggap darurat sehubungan dengan kecelakaan transportasi laut terbakarnya kapal cantika express77 beberapa hari lalu, posko telah melaksanakan tugas untuk melakukan koordinasi dalam rangka memastikan penanganan korban yang selamat, maupun yang meninggal," ungkapnya.


Tambah Ambrosius, koordinasi dilakukan dengan baik dan luar biasa serta dukungan dari semua sektor terkait itu cukup baik sehingga urusan-urusan pemulangan warga yang selamat serta pemulangan jenazah sesuai keluarga untuk di makamkan itu dilakukan dengan baik.


Ambrosius jyga beberkan data terakhir tragedi tersebut,

"Dari semua data terakhir, jumlah korban kecelakaan laut akibat terbakarnya Kapal Cantika Express77 sebanyak 360 orang. terdiri dari, korban yang selamat berjumlah 322 orang, korban yang meninggal 20 orang, korban yang dinyatakan hilang sebanyak 17 orang termasuk satu jasad bayi kecil yang sudah meninggal dunia dan hendak di bawa ke Alor," bebernya.


Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT mengucapkan terima kasih, 

"Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam penanganan kecelakaan laut KM. Cantika Express77 yang terbakar di tengah laut," ucapnya.


Kecelakaan KM. Cantika Express77 itu memberikan pengalaman penting bagi seluruh stakeholder terkait agar terus memperbaiki pelayanan pelayaran di NTT. Tutupnya.

(Redi/XD**).

×
Berita Terbaru Update