Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekan Olahraga Provinsi, Anggaran 2 M, Tak ada Sepak Bola Karena ini

Jumat, 11 November 2022 | 2:20 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T06:49:57Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-18 November 2022 di Kota Kupang, menggunakan anggaran sebesar 2 Miliar


Demikian disampaikan Ketua KONI NTT yang juga merupakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi saat Jumpa Pers di Kantor KONI NTT pada Jumat, (11/11/2022).


"Dalam Porprov ini, anggaran dari pemerintah sebesar 2 miliar. Dimana Bank NTT juga mendukung dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar 500 Juta, tadi baru diserahkan," ungkap Ketua KONI NTT itu.


Tambah Nae Soi, Porprov dengan tema "Merajut Kebersamaan Meraih Prestasi" ini diikuti oleh sebanyak 22 Kabupaten/Kota. Dan ini merupakan salah satu event menyongsong PON 2028.


"Besok (Sabtu, 12/11, red) dimulai dan pembukaannya di Stadion Oepoi, untuk venue yang disiapkan yakni, venue di Unwira, Undana, Pitoby Center dan Oepoi. Pertandingan diluar gedung hanya Atletik dan Kriket serta itu dilaksanakan di Stadion Oepoi," terang Ketua KONI NTT.


Lanjutnya, untuk Cabang Olahraga Sepak Bola, tidak ada dalam Porprov kali ini karena pada bulan sebelumnya sudah ada di El Tari Memorial Cup di Lembata. 


"Peserta Porprov hingga saat ini jumlahnya sebanyak 2.656 dimana masih diverifikasi keabsahan atlet dan pesertanya. Kemudian yang juara Pada dalam Porprov akan dipreoritaskan ke PON 2028," ujarnya

 

Sementara itu, Ketua Panitia Porprov NTT 2022, Ince Sayuna, menyampaikan bahwa

"Meski dengan anggaran yang terbatas, tetap optimis dalam penyelenggaraan Porprov akan berlangsung meriah," ungkap Sayuna yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTT itu.


Pada pembukaan Porprov

"kita sudah bangun komunikasi dengan beberapa musisi lokal NTT untuk tampil, kita pastikan akan meriah. 

Akan hadir juga pada pembukaan, Ketua Umum KONI Pusat dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," tutupnya. 

×
Berita Terbaru Update