Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow! Sebanyak 1.131 Mahasiswa Baru IAKN Kupang Mengikuti Ordik dan Mabim

Selasa, 23 Agustus 2022 | 8:58 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T13:02:07Z

XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Sebanyak 1.131 Mahasiswa Baru (Maba) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang memberi diri untuk dibentuk dalam Pembukaan Ordik dan Mabim atau Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan Tema "Meningkatkan semangat Pendidikan dalam kerangka Modernisasi beragama"

Kegiatan tersebut dilakukan di Halaman Kampus IAKN Kupang yang berada di jalan Tajoin Tuan, Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Selasa, (23/8/2022).


Informasi yang dihimpun Media XDetiik.com, Mahasiswa-mahasiswi baru yang berjumlah 1.131 orang, terlihat berantusias untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang ada.


Diawak Media ini, Rektor IAKN Kupang, Dr.Harun Y.Natonis M,Si, menyampaikan bahawa Ia menyambut baik mahasiswa baru yang mempercayai IAKN Kupang sebagai pilihan dalam menimba ilmu di perguruan tinggi.

"Mereka sudah memilih IAKN untuk menimba ilmu. Untuk itu, mereka juga harus paling tidak menunjukan hal yang baik dan menjaga kepercayaan IAKN terhadap masyarakat dan sebaliknua kepercayaan Masyarakat terhadap IAKN, karena setiap tahun IAKN sudah mendapatkan kepercayaan yang baik dari masyarakat," jelasnya.


Rektor Harun juga menambahkan bahwa Ordik dan Mabim Mulai dari hari ini dan akan berakhir pada bulan september yang dimana Ordik mulai tanggal 23-24 agustus dan Mabim mulai dari tangga 23 agustus sampai dengan 17 september 2022. 

"Oleh karena itu yang kita minta mahasiswa harus tau visi-misi dari IAKN, kedisiplinan dari setiap mahasiswa dan kekompakan dengan aspek-aspek lainnya seperti pengenalan registrasi, yudisium dan yang paling terpenting mereka harus tau sistem akademiknya, sisi kamahasiswaannya jadi untuk dua hari ordik dan empat minggu mabim bagi saya, itu cukup," ungkapnya.

Rektor IAKN yang berasal dari Kabupten TTS itu juga berharap generasi-generasi ini paling tidak sudah selesai di IAKN dan kembali ke masyarakat harus melakukan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat, Baik di Gereja, Masyarakat dan Lembaga- lembaga Pemerintahan, itu yang penting.

(Oskar/XD**).

×
Berita Terbaru Update