Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda NTT Hadir di Kampus UCB, Bangun Karakter Calon Mahasiswa Baru

Kamis, 25 Agustus 2022 | 5:59 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T10:04:53Z
XDetiik
Kapolda NTT saat berikan motivasi bagi Calon Mahasiswa Bari UCB

XDetiik.com, KOTA KUPANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggata Timur (NTT), Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. memberikan motivasi secara khusus kepada ribuan calon mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB) pada kamis (25/08/2022). 


Bertempat di Aula Lantai 5 UCB, Kapolda NTT mengajak Mahasiswa untuk menjadi pribadi yang Tangguh. 

"Adik-adik adalah generasi masa depan bangsa. Oleh sebab itu selain menjadi pribadi yang cerdas dan baik, tetapi kalian juga berperilaku baik bagi perubahan dalam tatanan sosial kemasyarakatan," jelas Kapolda Budyanto. 


Kapoda mengaku senang berada di antara para mahasiswa UCB.  "Saya pribadi bahagia bisa bertemu kalian semua. Saya datang mengajak adik-adik semua untuk siap belajar di perguruan tinggi. Ilmu dapat kita brosing dari internet, tanggap semua informasi dari luar dan yang terpenting adalah terima semua ilmu dari bapa ibu dosen. Pintu masuk menjadi orang hebat adalah Sarjana. Pada titik ini adik-adik harus kuat dengan karakter.  Membangun karakter itu gampang. Tergantung dari diri sendiri.  Semua itu butuh proses dan yang terpenting adalah Jaga kepercayaan," lanjut Direktur Penyidikan KPK itu.


Harapan Kapolda NTT secara umum dalam rangkaian acara neo pro ini adalah; Menjadi Generasi Patuh Hukum dan Menjadi Pelopor Perubahan dalam hal ini  Mahasiswa UCB  Harus Menjadi Agen Cerdas Tangkal Hoax dan Menjadi Pelopor Tertib Sosial. "Kalian harus Menjadi Generasi Pembelajar dengan terus belajar dan mengembangkan potensi diri dalam menghadapi tantangan masa depan, taat beribadah, rendah hati dan berempati. Selain itu kalian juga harus dapat memberikan pemikiran solutif dalam setiap permasalahan di masyarakat. Ingat jangan rusak situasi ekonomi dan stabilitas  politik keamanan," pinta Inspektur Jendral Polisi itu.

XDetiik

Hadir dalam kegiatan ini;  Ir. Abraham Liyanto (Ketua Dewan Pembina Yayasan CBIM & DPD RI), dan Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M.Kes (Rektor UCB).

×
Berita Terbaru Update