Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud El Tari : Pos Perwakilan TNI AU di NTT sebagai Perwujudan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Matra Udara

Selasa, 30 Agustus 2022 | 8:54 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T00:55:14Z
XDetiik


XDetiik.com, KUPANG - Apel Luar Biasa, Bertempat di shelter hanggar Sukhoi Lanud El Tari Kupang dalam penyambutan anggota yang telah melaksanakan tugas di 8 Pos Perwakilan Lanud El Tari, di Nusa Tenggara Timur. Senin, (29/8/2022).

XDetiik

Bertindak sebagai pimpinan apel, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han, dihadiri oleh para Kepala Dinas Lanud El Tari, para Perwira lainnya serta Bintara-Tamtama dan Pns Lanud EL Tari.


Saat amanat Danlanud El tari mengatakan bahwa pelaksanaan tugas di Pos Perwakilan TNI AU merupakan kepanjangan tangan dari Lanud El Tari dalam arti bahwa siapapun yang berada di pos perwakilan adalah representatif dari Lanud El Tari,  "Sebagaimana tugas kita disini sebagai Pangkalan Operasi, mendukung kesiapan dan melaksanakan kegiatan operasi udara dan sebagai perwujudan tugas kita dalam pemberdayaan wilayah pertahanan matra udara.   Kita bagian dari gelar operasi yang di gelar dari Sabang sampai Merauke. Kita tidak lepas dari wilayah tugas kita di Provinsi NTT yang tidak satu jengkalpun kita tidak terlibat, dan tidak hadir," kata Danlanud.

XDetiik

Lanjut Danlanud, mengatakan bahwa dengan rotasi yang kedua kalinya ini, para personel Lanud El Tari yang bertugas di 8 pos perwakilan TNI AU yaitu di pos Alor, Labuan Bajo, Rote, Tambolaka, Ende, Atambua dan Maumere serta Waingapu adalah juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah di Provinsi NTT dan untuk memonitor pelaksanaan kegiatan penerbangan, baik yang terjadwal maupun tidak terjadwal serta memberikan informasi, dan santiaji kepada masyarakat NTT dalam turut mempersiapkan masyarakat menuju Indonesia Emas.

×
Berita Terbaru Update