Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud El Tari Kupang Menyambut Peserta Latihan Pitch Black Tahun 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 6:25 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T22:25:14Z
XDetiik


XDetiik.com, KOTA KUPANG - Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han. menyambut kedatangan beberapa pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan pesawat angkut Hercules di apron Lanud El Tari Kupang. Jumat, (19/8/2022). 

XDetiik


Kedatangan pesawat ini dalam rangka transit dan refueling yang selanjutnya berangkat ke Darwin, Australia untuk mengikuti latihan gabungan Pitch Black tahun 2022.

XDetiik


Danlanud El Tari saat menyambut kedatangan tim mengatakan bahwa Lanud El Tari sebagai Pangkalan operasional selalu siap dalam menyiapkan dan melaksanakan dukungan operasi udara, pertahanan wilayah dan Pembinaan Potensi Dirgantara.

"Dengan keikutsertaan Lanud El Tari dalam mendukung penerbangan peserta latihan Pitch Black, menjadi satu kebanggaan warga Lanud dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah perbatasan yang dekat dengan Australia ini. Semoga selama kegiatan latihan disana berjalan lancar dan aman, kembali ke tanah air dengan selamat dan profesionalisme para peserta latihan akan terasah," kata Danlanud.

XDetiik


Latihan Pitch Black ini adalah latihan perang bersama yang diselenggarakan oleh Angkatan Udara Australia, bertujuan untuk melatih kemampuan bertempur secara Offensive Counter Air dan Defensive Counter Air .

×
Berita Terbaru Update