Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pergantian 8 Ketua DPAC Demokrat Malaka Bukan Anggota Partai, Ada apa?

Senin, 16 Mei 2022 | 10:33 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-16T15:19:29Z
XDetiik
Foto Simon Seran

XDetiik.com, MALAKA -  pergantian sejumlah 8 (delapan) dari 24 (dua puluh empat) calon pengurus baru oleh Waket IV Demokrat Malaka, Egi Atok menjadi Ketua DPAC Demokrat Malaka dinilai tidak fair atau curang. Pergantian itu di luar putusan rapat pleno tim verifikasi Pengurus DPAC se Kabupaten Malaka. 


Demikian disampaikan Waket II DPC Partai Demokrat, Simon Seran kepada tim wartawan media ini di Betun, NTT pada Minggu (15/05/2022).


" Dalam forum rapat pleno verifikasi itu sudah diputuskan supaya 10  PAC lama yang masih aktif tersebut tetap dipertahankan dan 2  PAC yang tidak aktif masing-masing DPAC Kobalima Timur dan Malaka Tengah supaya diganti. Kita heran sekali kenapa 8 Ketua DPAC yang masih aktif justru digantikan dengan orang-orang baru yang bukan anggota Partai Demokrat. Ini sesungguhnya ada apa?" kritiknya. 


Menurutnya, Rapat Pleno tim verifikasi Pengurus DPAC se Kabupaten Malaka hanya mengusulkan 2 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Kobalima Timur dan Kecamatan  Malaka Tengah yang diganti karena tidak aktif. Keputusan itu tertuang di dalam berita acara  rapat pleno tim verifikasi Pengurus DPAC se Kabupaten Malaka dan semua dokumen sudah dibawah tim Verifikasi DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.


Kita heran sekali kenapa 8 Ketua DPAC yang masih aktif justru digantikan dengan orang-orang baru yang bukan anggota Partai Demokrat. Ini sesungguhnya ada apa? Kita hanya usulkan supaya 2 Ketua DPAC yang tidak aktif itu yang diganti, tetapi saat SK-nya datang  justru ada pergantian Ketua di 8 DPAC. Ini sesungguhnya ada apa?" kritiknya lagi. 


Hal senada dikatakan Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Paulus Tolan.

Menurut Tolan, dalam rapat pleno verifikasi di sekretariat DPC  yang dihadiri Provinsi,  sudah dimusyawarahkan supaya semua Ketua DPAC yang masih aktif dipertahankan dan hanya mengganti 2 Ketua DPAC yakni Kecamatan Kobalima Timur dan Malaka Tengah yang tidak aktif. Semua dokumen hasil pleno tersebut saat itu juga diambil dan dibawa tim verifikasi dari DPD Provinsi NTT dengan alasan untuk   diplenokan di tingkat DPD Provinsi. 


" Tim Verifikasi dari  Provinsi ada 9 orang dipimpin Ketua, Ansel Talok   dan Sekretaris,  Yosti Meol. Setelah rapat  tim verifikasi dari DPD Provinsi NTT ambil  dan bawa semua dokumen dengan alasan untuk   diplenokan di tingkat DPD Provinsi. Terkait usulan calon Ketua baru untuk mendampingi Ketua DPAC lama yang dibawa ke Provinsi, semuanya disiapkan dan diusulkan oleh Egi Atok," bebernya. 


Waket IV DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Egi Atok  ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp mengelak.  " Saya sudah bilang, kalau saya tidak mau mengeluarkan pendapat.   Jadi saya mohon kerjasamanya untuk tidak bahas soal saya, jadi maaf tolong dihargai hak saya om ku yang baik hati," pintanya. 


Sekertaris Tim Verifikasi  DPD Partai Demokrat  wilayah Belu, TTU , Malaka, Yosti Meol yang juga dikonfirmasi tim wartawan melalui Whatshapp belum merespon. 

 (XD/tim**)

×
Berita Terbaru Update