Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jacki Uly Ajak Mahasiswa Amalkan Nilai Empat Pilar Bangsa

Senin, 09 Mei 2022 | 10:20 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-10T05:58:02Z
XDETIIK
Peserta Foto bersama Drs. Jacki Uly., M. H seusai Sosialisasi.

XDetiik.com, KUPANG - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly., M. H melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh Mahasiswa yang berasal dari kampus di wilayah kota kupang pada jumat, (29/04/2022). 


Kegiatan ini dihadiri 150 an mahasiswa dan dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian, materi dan diskusi bersama audiens mahasiswa yang hadir. 


Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. Jacki Uly menyampaikan terkait kegiatan tersebut. 


" Saya pada kesempatan ini ingin menyampaikan bahwa anak - anak mahasiswa atau pemuda/i harus bisa mengamalkan nilai - nilai empat pilar kebangsaan. Indonesia memiliki empat pilar teridiri atas yang pertama,  ideologi bangsa yaitu : Pancasila. Perlu kita tahu bersama Pancasila merupakan dasar setiap masyarakat berkehidupan dan berbangsa, butir - butir yang dipikirkan oleh soekarno juga jelas sangat jelas. Seandainya bukan Pancasila kaka sampai saat ini bangsa Indonesia tidak mampu berjalan sebagaimana mestinya. Pilar yang kedua berkaitan dengan UUD 1945 yang merupakan dasar aturan yang mengikat semua warga negara, kemudian ada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan prinsip bukan sekedar slogan sehingga saling menerima perbedaan baik itu berbeda suku, ras dan agama menjadi hal penting dan menjadi norma sosial bagi setiap warga negara, " jelasnya


Sementara itu, Narwaty salah satu peserta, dari mahasiswa kesehatan, menyampaikan apresiasi sekaligus aspirasi dalam kegiatan tersebut. 


" Saya sangat bangga bisa bertemu dengan Bapa Jacki Uly selaku anggota DPR RI yang bisa bersosialisasi dengan kami mahasiswa di Kota Kupang. Kalau bisa saya sarankan, kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan agar mampu memberikan wawasan bagi setiap masyarakat khususnya kaum muda. Jika boleh lagi inovasi kegiatan dalam implementasi empat pilar kebangsaan dapat terjadi apalagi dengan perkembangan zaman saat ini, "Ujarnya

×
Berita Terbaru Update